• Kamis, 29 September 2022

Atlet Lari Persembahkan 12 Medali di Kejurda, Ketum KONI PALI: Bukti Atlet Kita Bisa Bersaing

- Jumat, 15 Juli 2022 | 14:37 WIB
Ketua Harian KONI PALI saat menyerahkan Raihan medali kepada salah satu atlet lari Kabupaten PALI
Ketua Harian KONI PALI saat menyerahkan Raihan medali kepada salah satu atlet lari Kabupaten PALI

 

KLIKANGGARAN--Atlet lari binaan KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten PALI, berhasil memborong 6 medali emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu dalam ajang Kejurda Atletik Sumatera Selatan 2022.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumatera Selatan 2022 sendiri digelar di Jakabaring Soprt Center (JSC) Kota Palembang, Kamis (14/7). Adapun beberapa kelompok umur yang diperlombakan, yakni atlet U14, U16, U18, U20 dan senior.

Atlet Kabupaten PALI yang meraih emas yakni, Muhammad Ilham pada nomor 800 meter, Aztrieka Irma Azzahra pada nomor 800 meter, Rachma Akhmaryati pada nomor 5000 meter, Zaharatul Zana pada nomor 400 meter, Jenny Margaretha Situmorang pada nomor 200 meter, dan Bunga Cindo Pratidina pada nomor 100 meter dan 200 meter medali perak.

Lalu, ada Komang pada nomor 200 meter dan 400 meter meraih perak, Bhiela Mellani pada nomor 100 meter. Dan yang meraih medali perunggu yakni, Febri Aminata pada nomor 200 meter dan Abbel Afrianti  pada nomor 5000 meter.

Ketua KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM melalui, Ketua Harian Hendrik A Halim mengatakan, bahwa Kejurda Atletik Sumsel 2022 ini, menjadi ajang pembuktian bagi atlit PASI Kabupaten PALI yang telah dibina selama ini.

"Raihan medali emas ini, menjadi bukti bahwa atlet Kabupaten PALI bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. Meskipun, kabupaten kita baru seumur jagung, namun prestasi olahraga tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Untuk itu dirinya berpesan, kepada para atlet PASI Kabupaten PALI yang telah dibina KONI Kabupaten PALI untuk terus berlatih, dan jangan patah semangat, karena kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh, akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X