Serangan Udara Rusia Hancurkan Tank yang Dipasok Asing di Kiev

- Minggu, 5 Juni 2022 | 19:50 WIB
Gambar hanya ilustrasi dan tidak terkait isi berita (Pixabay/1681551)
Gambar hanya ilustrasi dan tidak terkait isi berita (Pixabay/1681551)

KLIKANGGARAN -- Serangan udara Rusia telah menghancurkan tank yang dipasok asing di ibukota Ukraina, Kiev, Moskow mengatakan pada hari Minggu.

Dilansir RT.com, Juru bicara Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan selama pengarahan rutin bahwa pasukan Rusia melakukan serangan udara "di pinggiran Kiev, menghancurkan tank T-72 dan kendaraan lapis baja lainnya yang dipasok oleh negara-negara Eropa Timur dan disimpan di fasilitas perbaikan gerbong."

Juru bicara Rusia itu tidak merinci dari mana tank itu berasal, tetapi Polandia sebelumnya mengatakan telah menyumbangkan tank T-72 ke Ukraina.

Konashenkov mengatakan bahwa target militer juga terkena di Donbass, serta di timur dan selatan Ukraina, termasuk beberapa peluncur roket dan radar counterfire mobile buatan AS.

Baca Juga: Ernest Prakasa Trending di Twitter sebab Formula E, Cuitannya Langsung dihapus

Staf Umum Ukraina sebelumnya melaporkan bahwa Kiev termasuk di antara daerah yang terkena serangan pasukan Rusia. Walikota Vitali Klitschko mengatakan bahwa satu orang dirawat di rumah sakit.

Pada Sabtu malam, pihak berwenang Donetsk mengatakan pasukan Ukraina menembaki kota itu, menewaskan lima warga sipil dan melukai 20 lainnya.

Rusia dan Ukraina telah berulang kali menuduh satu sama lain menembaki daerah pemukiman dan membunuh warga sipil.

Rusia menyerang negara tetangga itu pada akhir Februari, menyusul kegagalan Ukraina untuk mengimplementasikan persyaratan perjanjian Minsk, yang pertama kali ditandatangani pada 2014, dan pengakuan akhirnya Moskow atas republik Donbass di Donetsk dan Lugansk.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X