• Minggu, 26 Juni 2022

McKinsey Dilaporkan Kerjakan Proyek untuk AS dan Rusia secara Bersamaan

- Senin, 23 Mei 2022 | 06:11 WIB
McKinsey & Company (ledgerinsights)
McKinsey & Company (ledgerinsights)

KLIKANGGARAN-- Perusahaan konsultan AS McKinsey & Co. dilaporkan mengerjakan kontrak untuk Pentagon dan badan intelijen AS sambil secara bersamaan memberikan layanan kepada konglomerat pertahanan milik negara Rusia Rostec, yang membuat beberapa perangkat keras militer sekarang digunakan dalam serangan Ukraina, menurut NBC News sebagaimana dikutip Russia Today.

Pekerjaan McKinsey dengan Rostec sedang berlangsung sementara perusahaan itu melakukan proyek keamanan nasional yang sensitif untuk Departemen Pertahanan dan komunitas intelijen Amerika, NBC melaporkan pada hari Sabtu.

McKinsey mengatakan kepada jaringan berita bahwa pekerjaannya dengan raksasa pertahanan dan kedirgantaraan Rusia tidak berhubungan langsung dengan sistem senjata.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Mobil Baret Halus yang Perlu Kamu Ketahui

Hubungan McKinsey dengan Rostec menimbulkan pertanyaan tentang potensi konflik kepentingan untuk sebuah perusahaan yang memberikan nasihat kepada berbagai lembaga pemerintah AS, dalam beberapa kasus yang melibatkan masalah keamanan nasional, dan banyak perusahaan terkemuka di negara itu, menurut NBC.

McKinsey sebelumnya telah menarik pengawasan serupa atas pekerjaannya dengan perusahaan milik negara di China.

“Sangat sulit untuk memahami bagaimana sebuah perusahaan konsultan Amerika ingin terlibat dalam area sensitif pertahanan Rusia atau intelijen atau lembaga ilmiah,” konsultan Scott Blacklin, mantan kepala Kamar Dagang AS di Rusia, mengatakan kepada NBC.

“Dan ketika Anda berbicara tentang Rostec, Anda berbicara tentang semua campuran itu," tegas Blacklin.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI: ‘Jujur Saya Tegang. Ini Hasil Terbaik yang Bisa Kita Dapat !!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X