• Kamis, 29 September 2022

Dubes Rusia: Sanksi Baru yang Dikenakan AS kepada Rusia Akan Menjadi Bumerang

- Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB
Gambar hanya ilustrasi (Pixabay/echosystem )
Gambar hanya ilustrasi (Pixabay/echosystem )

KLIKANGGARAN-- Sanksi Barat yang terus berlanjut terhadap Rusia akan merugikan ekonomi global dan dapat memperburuk masalah di AS, kata Anatoly Antonov, Dubes Rusia untuk Washington, dilansir RT.com.

Dubes Rusia untuk Washington itu menanggapi putaran pembatasan terbaru yang diungkapkan oleh Departemen Keuangan AS pada hari Kamis.

“Langkah-langkah yang diumumkan adalah bukti lain dari histeria Russophobic Washington,” kata Dubes Rusia untuk Washington tersebut pada hari Jumat.

“Mereka berjalan seiring dengan upaya untuk menyalahkan Rusia atas ketidakseimbangan ekonomi global, termasuk kenaikan harga bahan bakar,” imbuh Duta besar Rusia untuk Washington itu.

Baca Juga: Muhammad Brilian: Dinas Pariwisata Penyumbang Terbesar PAD Kota Pagar Alam

Antonov berpendapat bahwa sanksi pada akhirnya dapat merugikan AS, “di mana kekurangan makanan tertentu semakin memburuk.”

Diplomat itu tidak merinci barang yang dia maksud. Pemerintah AS saat ini menghadapi kekurangan susu formula bayi di seluruh negeri, yang awalnya dipicu oleh penutupan pabrik karena kekhawatiran kontaminasi pada Februari. Krisis telah memaksa Washington untuk segera mengirimkan susu formula bayi dari luar negeri.

Negara ini telah mengalami kekurangan barang-barang konsumsi lainnya sepanjang tahun, serta kenaikan harga.

Utusan Rusia menambahkan bahwa, bahkan menghadapi sanksi, Moskow siap untuk membayar utangnya tanpa penundaan. Upaya Washington untuk menggagalkan proses ini “hanya akan merusak kepercayaan di AS.”

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Terkini

Presiden Iran: Tak Ada Perbedaan era Trump dan Biden

Minggu, 18 September 2022 | 10:36 WIB
X