• Senin, 8 Agustus 2022

Aksi Kemanusiaan PSC 119 Luwu Utara Bantu Korban Jatuh di Jurang Kedalaman 40 Meter

- Jumat, 15 April 2022 | 01:35 WIB
Aksi Kemanusiaan PSC 119 Luwu Utara Bantu Korban Jatuh di Jurang Kedalaman 40 Meter (Dok. LHR)
Aksi Kemanusiaan PSC 119 Luwu Utara Bantu Korban Jatuh di Jurang Kedalaman 40 Meter (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Public Safety Center atau PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan kembali melakukan sebuah aksi kemanusiaan yang sungguh sangat mulia di bulan suci Ramadan.

Tim PSC 119 Luwu Utara yang beranggotakan empat orang berhasil membantu Muhammad Fajar alias Ajang (25), seorang warga Kecamatan Rampi, yang sedang melakukan perjalanan ke kampungnya, Desa Leboni, Kecamatan Rampi.

Namun, kejadiaan naas menimpa Ajang. Dia bersama sepeda motornya terperosok jatuh ke jurang dengan kedalaman 40 meter di bawah kaki gunung Baliase di wilayah Nawo, Masamba. Kejadian itu terjadi pada Selasa pagi (13/4/2022) pukul 07.00 WITA.

Baca Juga: Bersiaplah! Pemerintah Beri Sinyal Harga Pertalite dan Solar Akan Mengalami Kenaikan Harga

Ajang berhasil naik ke atas dibantu dua temannya. Ia mengalami luka dalam dan merasakan nyeri di sekujur tubuhnya. Tetapi ia masih bisa berjalan dengan bantuan dua temannya itu. Salah seorang teman korban mengabari rekannya di Masamba bernama Aldi untuk segera datang membantu mengevakuasi korban.

Aldi Alamsyah, rekan korban dari komunitas pengojek, mengaku baru tahu kejadian yang menimpa korban sore pukul 17.00 WITA melalui sambungan telepon. Untuk diketahui, lokasi kejadian masih dapat menjangkau signal seluler.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Aldi lantas berkoordinasi dengan sesama temannya di komunitas pengojek Masamba untuk segera naik ke lokasi memberikan pertolongan.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Menteri PUPR Instruksikan Pelebaran Tol Cikampek Segera Fungsional

Aldi, bersama lima temannya tiba di tempat kejadian, dan langsung mengontak Kepala Desa Leboni dan Koordinator Medis PSC 119 Dinkes Luwu Utara, dr. Aris Abidin, Sp.B., M.Kes.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X