• Senin, 8 Agustus 2022

Mendekati Pertengahan Ramadan, Harga Bahan Pokok di Luwu Utara Relatif Stabil

- Rabu, 13 April 2022 | 22:19 WIB
Sekda Armiadi saat memantau harga bahan pokok di Pasar Tarue Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (13/4/2022) (Dok. Zakkar)
Sekda Armiadi saat memantau harga bahan pokok di Pasar Tarue Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (13/4/2022) (Dok. Zakkar)

KLIKANGGARAN -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., menyebutkan harga bahan pokok sampai pertengahan Ramadan masih relatif terjaga.

Relatif stabilnya harga bahan pokok tercermin dari hasil pemantauan harga di Pasar Tarue, Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (13/4/2022).

“Intinya, harga bahan pokok masih stabil, malah cenderung menurun,” kata Armiadi, di sela-sela pemantauan harga di pasar Tarue, Kecamatan Sabbang Selatan.

Beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan di antaranya cabe, sayur-sayuran, telur, bawang dan beberapa bahan pokok lainnya, termasuk ayam potong.

Baca Juga: Inilah Penjelasan Pelatih atas Gagalnya Dua Ganda Putra di Korea Masters 2022 Maju ke 16 Besar

“Pokoknya harga stabil-lah. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan sejauh ini,” terangnya. Hanya saja, harga daging di pasar Tarue sedikit mengalami kenaikan.

“Yang menonjol tadi di sana itu hanya harga daging, yaitu Rp 150 ribu per kg. Sementara di Pasar Masamba Rp 130 ribu per kg dan Pasar Bonebone Rp 120 ribu per kg,” ungkap dia.

Dia mengungkapkan, yang menyebabkan kenaikan harga daging di Pasar Tarue adalah belum adanya rumah pemotongan hewan (RPH) di Kecamatan Sabbang Selatan.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2022, Dua Ganda Putra Tersingkir, Indonesia Sisakan 2 Wakil di 16 Besar

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X