• Selasa, 9 Agustus 2022

Pemda Luwu Utara Susun Rencana Kegiatan Aksi 2 Percepatan Penurunan Stunting

- Senin, 28 Maret 2022 | 21:56 WIB
Tahun Ini, Pemkab PALI Bangun Perkantoran Bupati, Segini Anggaran dan Sumber Dana Disiapkan (Dok. LHR)
Tahun Ini, Pemkab PALI Bangun Perkantoran Bupati, Segini Anggaran dan Sumber Dana Disiapkan (Dok. LHR)

Luwu Utara --- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terus melakukan upaya untuk mempercepat penurunan stunting di daerah berjuluk Bumi La Maranginang tersebut.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan pelaksanaan aksi 2, berupa penyusunan rencana kegiatan percepatan penurunan stunting, baru-baru ini di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Kepala Bappelitbangda melalui Kabid PPM, Basrun, mengatakan, penyusunan rencana kegiatan aksi 2 adalah tindak lanjut dari hasil rekomendasi analisis situasi pada kegiatan aksi 1.

“Rencana kegiatan aksi 2 ini berisikan program dan kegiatan Perangkat Daerah untuk meningkatkan cakupan layanan intervensi,” kata Basrun, Senin (28/3/2022), di Masamba.

Baca Juga: Sulsel Juara Umum III FASI XI di Palembang, Santriwati asal Luwu Utara Sumbang Juara II Ceramah Islamiah

Menurut Basrun, kegiatan aksi 2 ini juga untuk meningkatkan integrasi intervensi di tingkat kabupaten sampai desa pada tahun berjalan dan rencana kegiatan satu tahun mendatang.

“Nah, selanjutnya kegiatan aksi 2 ini akan diintegrasikan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah,” ucap Basrun menambahkan.

Ia menyebutkan, tujuan penyusunan rencana kegiatan aksi 2 adalah untuk menindaklanjuti rekomendasi yang dihasilkan dari analisis situasi ke dalam beberapa kegiatan.

Baca Juga: Dihadiri Ketua IGTKI Provinsi Sulsel, Konferensi Kerja I IGTKI Luwu Utara Sukses

Kegiatan yang dimaksud tersebut di antaranya adalah kegiatan Perangkat Daerah dalam rangka untuk meningkatkan cakupan intervensi gizi pada rumah tangga 1000 HPK.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X