• Selasa, 29 November 2022

Musi Rawas: Bupati Ratna Machmud Optimistis Laporan SAKIP Naik ke Predikat BB

- Senin, 14 Februari 2022 | 21:18 WIB
Paparan Bupati Ratna Machmud mengenai SAKIP terhadap Kemenpan RB  (dok.Diskominfo Mura)
Paparan Bupati Ratna Machmud mengenai SAKIP terhadap Kemenpan RB (dok.Diskominfo Mura)

KLIKANGGARAN -- Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, menyampaikan paparan Implementasi Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021 kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI).

Bupati juga menjelaskan, berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mendukung ketercapain kinerja dan meningkatkan peringkat dari Predikat B ke Predikat BB.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Ratna Machmud dihadapan Kemen-PAN RB, Tjahjo Kumolo, yang diwakili Deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Prof. Erwan Agus Purwanto, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Kemenpan RB RI, para Tim Evaluator SAKIP, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas, Jumat (11/02/2022).

“Mudah mudahan apa yang sudah disampaikan, Pemkab Musi Rawas naik Predikat dari B menjadi BB,” harap Bupati.

Baca Juga: Polisi Ungkap Densus 88 Antiteror Berhasil Ringkus Teroris Jaringan JAD di Riau, diduga Akan Serang Polisi

Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Prof. Erwan Agus Purwanto, mengatakan apa yang sudah disampaikan Bupati Ratna Machmud semuanya sudah masuk kriteria untuk penilaian dan di promosikan menjadi Predikat BB.

Menurut Erwan, apa yang sudah menjadi harapan dari Kemen-PAN RB, semuanya sudah dipaparkan Bupati Ratna Machmud dengan baik dan sesuai yang diminta pihak Kemen-PAN RB.

“Poin pentingnya, Bupati mau berkomitmen dan sudah memaparkan dengan baik, sesuai dengan yang kita minta,” pungkas Erwan Agus.***

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X