• Rabu, 1 Desember 2021

Pembangunan RSUD Muara Beliti Diduga Tidak Akan Selesai Akhir Tahun, Pemkab Musi Rawas Diminta Cermat!

- Rabu, 24 November 2021 | 16:05 WIB
Progres Pembangunan RSUD Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Dok.Klikanggaran.com/Iyan)
Progres Pembangunan RSUD Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Dok.Klikanggaran.com/Iyan)

KLIKANGGARAN - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, tengah memasuki tahap pekerjaan. Akan tetapi, pekerjaan tersebut diduga tidak akan terselesaikan hingga akhir tahun 2021.

Dugaan tersebut sebagaimana dikemukakan oleh Koordinator MAKI Sumatera Selatan (Sumsel), Boni Belitong, yang menyatakan bahwasannya pembangunan RSUD Muara Beliti diduga tidak akan selesai 100 persen hingga akhir tahun.

"Mengingat saat ini sudah pada akhir bulan November, maka pihak pelaksana hanya memiliki waktu kurang lebih satu bulan lamanya, dari progres pekerjaan RSUD Muara Beliti itu, maka diyakinkan tidak akan selesai pada tahun 2021 ini," ujar Boni saat dikonfirmasi Klikanggaran.com, Selasa (23/11).

Oleh karenanya, kata Boni, mengenai pembangunan RSUD Muara Beliti agar pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas harus cermat dalam merealisasikan pembayaran kepada pihak rekanan.

Baca Juga: Menko Polhukam dan Mendagri Kunjungi Pulau Sekatung dan Pulau Laut yang Berbatasan dengan Vietnam

"Pemkab Musi Rawas harus cermat ketika merealisasikan pembayaran kepada pihak rekanan. Pasalnya, jika progres tersebut selesai pada tahun 2022, Pemkab Musi Rawas juga harus menarik denda keterlambatan atas pekerjaan RSUD Muara Beliti saat itu juga atau langsung dilakukan pemotongan."

"Dengan demikian, tidak akan ada denda keterlambatan yang menjadi beban rekanan untuk membayar setelahnya sehingga bisa berhutang pada dana APBD. Dilain sisi, pihak Pemkab Musi Rawas juga dapat langsung memanfaatkan dana tersebut untuk pembiayaan belanja pada tahun 2022," ujarnya.

Selain itu, sambung Boni, MAKI Sunsel berharap agar pembangunan RSUD Muara Beliti jauh dari unsur-unsur korupsi.

Baca Juga: Semifinal, Kakak Adik, Muara Enim dan PALI Bertemu di Cabor Sepak Bola Porprov XIII OKU Raya

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X