• Sabtu, 13 Agustus 2022

Mengulas Baju Logistik KPU Musi Rawas di Toko Wadah Kreatif Capai Rp8,9 Miliar

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:03 WIB
Pemilik toko Wadah Kreatif membantah keras KPU memesan baju di tokonya hingga Rp 8,9 M (Klikanggaran/Iyan_L)
Pemilik toko Wadah Kreatif membantah keras KPU memesan baju di tokonya hingga Rp 8,9 M (Klikanggaran/Iyan_L)

Musi Rawas, Klikanggaran.com - Diketahui, berdasarkan Laporan pertangunggjawaban (LPJ) dana hibah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas tahun 2020 per tanggal 5 Januari 2021, tercatat saldo untuk pembuatan baju logistik atas nama toko Wadah Kreatif dengan jumlah uang sebesar Rp8.996.508.968 atau Rp8,9 miliar.

Pemilik toko Wadah Kreatif, Yusuf Hidayat, membantah keras bahwasannya pihaknya mendapatkan kucuran dana untuk pengadaan baju yang mencapai Rp8,9 miliar.

"Gak ada KPU pesan baju disini sampai Rp8,9 miliar," ujar Yusuf Hidayat, saat dikonfirmasi di toko Wadah Kreatif, di Lorong Rahayu III, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Jumat (8/10).

Baca Juga: Waspada Penyakit Mythomania, Jangan-jangan Kamu Mengidap Mythomania!

Akan tetapi, kata Yusuf, pihak KPU ada memesan baju jenis kaos di toko Wadah Kreatif selesai Pilkada dengan jumlah 50 buah.

"Baju kaos hanya satu jenis, itu untuk kegiatan, memang selesai Pilkada ada pihak KPU pesan baju, tapi bukan untuk kegiatan pilkada. 50 buah, satu jenis baju kaos biasa. Baju untuk acara, seperti outbound, satu bajunya Rp150 ribu," ungkap Yusuf.

Selain itu, sambungnya, KPU juga memesan tumbler atau botol sebanyak 200 unit berukuran 500 ml atau setengah liter.

Baca Juga: Kanselir Austria Sebastian Kurz Mundur. Bantah dan Sangkal Tuduhan Korupsi

"Botol tumbler 500 ml untuk mereka sosialisasi, harga satu nya saya jual ke KPU Rp120 ribu, katanya sih untuk PPK KPU sosialisasi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X