• Kamis, 26 Mei 2022

PALI Terus Membangun, Pemkab Bangun Jembatan Babat Yang Begitu Mewah, Warga Ucapkan Terimakasih

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:16 WIB
Nampak warga PALI melintas di atas jembatan Babat, buah hasil pembangunan  (Budi_S)
Nampak warga PALI melintas di atas jembatan Babat, buah hasil pembangunan (Budi_S)

KLIKANGGARAN-- Jembatan penghubung Desa Babat dengan Desa Spantan Jaya telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui leading sektor Dinas PUPR Kabupaten PALI.

Pantauan media ini di lapangan, Sabtu, 8 Desember 2022 nampak Jembatan Babat Penukal terlihat begitu mewah, seakan kita sedang bukan berada di wilayah PALI.

Tidak hanya jembatan, Pemkab PALI juga membangun fasilitas penunjang lainnya seperti pengaman pembatasan jalan dan jalan cor beton di pangkal dan ujung jembatan Desa Babat.

Kondisi itu jauh berbeda sebelum jembatan Babat ini dibangun pada tahun 2020 yang lalu, dimana jembatan tersebut terbuat dari batangan pipa besi pertamina dan disekitarnya penuh dengan gendangan air yang kesannya sangat semerawut.

Baca Juga: One Gate Policy atau Kebijakan Satu Pintu Pemberangkatan Jemaah Umrah, Apa Maksudnya?

Herman (50) salah satu warga PALI yang sedang melintas di jalan tersebut, mengaku terpukau atas pembangunan Jembatan Desa Babat ini.

"Aku sering lewat jalan ikak kalo nak kependopo. Karena memang Parak nak kemane-mane. Dulu jalan ikak sempit dan jembatan pakai besi. Aman mengari (sekarang) bow mewah," ujar Herman yang mengaku hendak tempat keluarganya di Desa Sukamaju.

Herman tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo yang terus berupaya membangun Kabupaten PALI menjadi lebih maju.

"Pastinye sebagai masyarakat aku mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, pak bupati karena lah bangun jembatan ikak," ujar Herman.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X