• Sabtu, 25 Juni 2022

Bupati PALI Dampingi Kemenkumham Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas di Simpang Empat Tambak

- Jumat, 24 Desember 2021 | 08:31 WIB
Bupati PALI Dampingi Kemenkumham Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas (dok.Istimewa)
Bupati PALI Dampingi Kemenkumham Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas (dok.Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM., mendampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko meninjau Lokasi Lahan Pembangunan Lapas atau Rutan di Kabupaten PALI, Kamis, 23 Desember 2021.

Kunjungan Kemenkumham tersebut tidak terlepas dari kerja keras Pemkab PALI dibawa kepimpinan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, dimana pada bulan Juli yang lalu mendatangi langsung kantor Kanwil Kemenkumham di Palembang agar di Kabupaten PALI dapat didirikannya Lapas.

Pemkab PALI sendiri telah menyediakan lahan hibah seluas 5 heaktar di Simpang Empat Tambak untuk lokasi pembangunan Lapas atau rutan.

Baca Juga: Lima Terduga Teroris Ditangkap di Kalteng dan Kalsel, Terungkap Persiapan Aksi Teror Pelaku di Tanah Air

Dalam kunjungannya ke Kabupaten PALI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dadi Mulyadi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siar Hasoloan Tamba.

Sebelum mengunjungi lokasi pembangunan Lapas di Simpang Empat Tambak, rombongan disambut Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo yang didampingi Ketua DPRD PALI, H Asri Ag di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI.

Kakanwil Indro Purwoko mendukung penuh upaya sinergitas dan kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak. Kakanwil mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten PALI atas hibah tanah yang diberikan untuk pembangunan sarana prasarana Lapas atau Rutan.

Baca Juga: Setelah di Kalimantan Tengah, Densus 88 Tangkap Lagi Tiga Terduga Teroris di Jawa Tengah, Inilah Peran Mereka

"Rencana pembangunan Lapas atau Rutan tersebut dapat menjadi langkah meminimalisir permasalahan over kapasitas Lapas atau Rutan yang ada di Sumatera Selatan," kata Indro Purwoko.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X