• Sabtu, 25 Juni 2022

Sejumlah Perangkat Daerah di Kabupaten PALI Ada Perubahan Nomenklatur, Simak Lebih Jelasnya!

- Senin, 20 Desember 2021 | 15:20 WIB
Penyerahan Draf Raperda oleh Bupati PALI ke DPRD (KLikanggaran/BudiS)
Penyerahan Draf Raperda oleh Bupati PALI ke DPRD (KLikanggaran/BudiS)

KLIKANGGARAN-- Sejumlah perangkat daerah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke depannya akan terjadi perubahan nomenklatur.

Hal itu berdasarkan Raperda yang diusulkan Pemerintah Kabupaten PALI ke DPRD PALI perihal Raperda Kabupaten PALI atas perubahan peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 tentang penyusunan perangkat daerah Kabupaten PALI.

Draf Raperda tersebut telah diterima DPRD PALI melalui Ketua DPRD PALI, H Asri Ag yang diserahkan langsung oleh Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo dalam Rapat Paripurna ke XVIII, Senin, 20 Desember 2021.

Turut hadir mendampingi penyerahan draf Raperda tersebut, yakni Wakil Ketua I, Irwan ST, Waka II, M Budi Khoiru, S.H.I, Wabup PALI, Drs H Soemarjono dan Pjs. Sekda PALI, Kartika Yanti.

Baca Juga: Emosi VS Esensi, Cara Cerdas Shandy Aulia Memadamkan Isu Cerai

Dalam sambutannya, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo mengatakan, perubahan tersebut untuk menyelaraskan dengan kebutuhan dan arah pembangunan daerah yang bertujuan untuk pemerintahan yang tertib dan efisien.

Adapun dasar penyusunan Peraturan Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang lir, yakni:

1. Dalam Pasal 18 Ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
2. Undang Undang Nomor 7 Tahun 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang lir Di Provinsi Sumatera Selatan.
3. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
4. Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2019 tentang Badan Nasional Badan Penanggulangan Bencana dalam Pasal 75 Ayat (1)

Baca Juga: Unggahan Krisdayanti di Tujuh Bulanan Aurel, Warganet Kagum Tatapan Matanya

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X