• Minggu, 23 Januari 2022

Dukung Program Jambi MANTAP 2021-2026, Balai Perhutanan Sosial Adakan Dialog Multipihak

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:26 WIB
Dukung Program Jambi MANTAP 2021-2026, Balai Perhutan Sosial Adakan Dialog Multipihak (Klikanggaran/Anuza)
Dukung Program Jambi MANTAP 2021-2026, Balai Perhutan Sosial Adakan Dialog Multipihak (Klikanggaran/Anuza)

KLIKANGGARAN -- Untuk mendorong Sinergitas Multifihak dalam mendukung program Perhutanan Sosial di Provinsi Jambi, Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sumatera Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan forum dialog multipihak untuk pengembangan tata kelola Kelompok Kerja (POKJA) Perhutanan Sosial dalam mendukung Program Jambi MANTAP 2021-2026. 

Forum dialog tersebut dilaksanakan di  Hotel Aston Jambi, berlangsung dari hari Kamis  2 Desember  sampai dengan hari Sabtu 5 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Asraf, Kepala Balai PSKL Wilayah Sumatera Apri Dwi Sumarah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari dan Wahyu Widodo dari Forest Program II Koordinator Provinsi. 

Baca Juga: Al Haris Sebut Anggaran Perbaikan Ruas Jalan Khusus Batubara Sudah Disetujui DPRD Provinsi Jambi

Peserta forum dialog multifihak antara lain dari unsur pemerintah Kabupaten se-Provinsi Jambi, OPD teknis Provinsi Jambi, UPTD KPHP se-provinsi Jambi, BPHP Wilayah IV, Jambi, BKSDA Jambi, Tim formatur POKJA Perhutanan Sosial Provinsi Jambi, unsur NGO dan dari unsur dunia usaha yang dalam hal ini perusahaan swasta pemegang izin dibidang kehutanan. 

Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, Asraf pada saat membuka Forum Dialog Multipihak, Kamis (2/12/2021) menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyambut dengan sangat baik diselenggarakannya acara ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung Program Perhutanan Sosial (PS) yang juga seyogyanya menjadi perhatian semua pihak, bahkan lintas instansi," kata Asraf. 

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani harus Menang Lawan Ganda Malaysia agar Lolos Penyisihan Grup BWF World Tour Finals 2021

Keseriusan atas dukungan program ini Pemprov Jambi, ditandai dengan sudah diterbitkannya banyak regulasi yang mendukung pelaksanaan perhutanan sosial termasuk oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Surat yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati oleh Menteri Dalam Negeri Nomor : 552/1391/SJ dan Nomor : 552/1392/SJ bertanggal 13 Februari 2020 untuk Dukungan Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial, terang Asraf.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X