• Kamis, 26 Mei 2022

Terkait Kaburnya 24 Tahanan di LPKA II Muara Bulian, Kapolda Jambi: Diduga Ada Kalalaian Personil

- Senin, 15 November 2021 | 20:54 WIB
24 tahanan kabur, Kapolda Jambi ke LPKA II Muara Bulian (Dok.klikanggaran.com/Annuza)
24 tahanan kabur, Kapolda Jambi ke LPKA II Muara Bulian (Dok.klikanggaran.com/Annuza)

KLIKANGGARAN - Terkait kaburnya 24 orang tahanan Mapolres Batang Hari yang dititipkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Muara Bulian, Kapolda Jambi Irjen Pol  Albertus Rachmad Wibowo langsung turun ke lokasi kejadian, Senin (15/11/2021).

Kapolda Jambi beserta jajarannya disambut langsung Kapolres Batang Hari AKBP Heru Ekwanto beserta jajaran Mapolres Batang Hari, serta pejabat LPKA Muara Bulian.

Kapolda Jambi A. Rachmad Wibowo, usai meninjau lokasi LPKA Kelas II Muara Bulian, Desa Sungai Buluh Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari, mengatakan atas kejadian ini diduga ada kelalaian atas penjagaan terhadap Narapidana yang dititipkan di LPKA Kelas II Muara Bulian.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak, Luwu Utara Status SIAGA

"Diduga ada kelalaian personil dan saat ini sedang di periksa oleh divisi bidpropam polda jambi," ucap Kapolda Jambi

Sementara Kepala Divisi Lembaga Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Jambi, Aris Munandar membenarkan adanya tahanan titipan Polres Batang Hari yang kabur.

"Kita cuma menyiapkan gedungnya, mulai dari yang jaga hingga kebutuhan para tahanan lainnya itu merupakan tanggung jawab dari pihak Polres Batang Hari," ucap Aris Munandar.

Dari dua puluh empat yang kabur, satu tahan telah menyarahkan diri, hal ini dibenarkan oleh Kapolres Batang Hari Heru Ekwanto.

Baca Juga: Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021, Indonesia Turunkan 9 Pemain Tunggal dan 23 Pasangan Ganda

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X