• Minggu, 23 Januari 2022

Gubernur Jambi Al Haris Ungkapkan Bertemu ASN Sampai Pensiun Tidak Memiliki Rumah, Alangkah Sedih Melihatnya

- Senin, 29 November 2021 | 21:32 WIB
Peringatan hari Korpri di Jambi (Diskominfo Jambi)
Peringatan hari Korpri di Jambi (Diskominfo Jambi)

KLIKANGGARAN -- Gubernur Jambi, AL HAris, meminta Ketua Umum Pengurus Korpri Provinsi Jambi mendata seluruh anggota Korpri Provinsi Jambi,  berapa jumlah dan berapa anggota yang belum mempunyai rumah, dan Gubernur akan membantu mereka agar mendapatkan rumah yang layak melalui subsidi dari pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jambi, Al Haris, ketika membuka Rapat Koordinasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jambi dan Peringatan  Hari Ulang Tahun Korpri Ke-50 Tahun 2021, bertempat Ruang Pola Kantor Gubernur, pada Senin, 29 November 2021.

Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan bahwa Korpri sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia khususnya bagi ASN dan juga telah banyak melakukan kolaborasi bersama Instansi lain juga sehingga perkembangan ASN juga bertambah. 

"Di tengah usianya yang ke 50 tahun ini (Korpri) kita belum melihat secara jernih jumlah dan anggotanya yang sebenarnya di Provinsi Jambi,  dengan jumlah ASN lebih kurang 11.000 orang akan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kesejahteraan anggota Korpri,  yang perlu di perhatikan apakah semua anggota sudah mempunyai rumah tempat tinggal," ujar Al Haris.

Baca Juga: Mantap, Lagi-lagi Gubernur Jambi, Al Haris, Raih Penghargaan

Al Haris menambahkan bahwa memperingati HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dapat di maknai sebagai momen untuk refleksi, introspeksi, dan evalusi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan, mempertahankan apa yang baik serta  meningkatkannya dan melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kinerja Korpri.

Untuk membantu keluarga keluarga Korpri yang belum mempunyai rumah tempat tinggal, satu orang ASN mempunyai anak 5 tentu belum mampu untuk membeli rumah, fungsi Korpri untuk membantu, misalkan saja  DP atau beli rumah 150 juta kita bantu 50 juta, itukan sudah meringankan anggota, lanjut Gubernur.

"Kita harus mendata seluruh keluarga keluarga anggota Korpri yang ada. Dari sekian banyak ASN di Jambi masih ada yang belum mempunyai rumah tempat tinggal, disini pemerintah harus hadir melalui Korpri untuk membantu mereka yang belum mempunyai rumah," pinta Al Haris,

Baca Juga: Orang Belanda dan Sisi Kemanusiaan

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X