• Sabtu, 25 Juni 2022

Gubernur Jambi Sebut, Langkah Strategis Pembangunan adalah Dukungan dari Badan Usaha Melalui CSR

- Kamis, 11 November 2021 | 21:25 WIB
Gubernur Jambi membahas Langkah Strategis Pembangunan (Dok.DiskominfoJambi)
Gubernur Jambi membahas Langkah Strategis Pembangunan (Dok.DiskominfoJambi)

KLIKANGGARAN - Pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama dengan badan usaha, dunia usaha/swasta, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sinergi atau kesatupaduan semua aktor pembangunan tersebut.

Termasuk di dalamnya mendukung pembiayaan pembangunan.

Ulasan mengenai pembangunan ini disampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris, saat membuka secara resmi Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021, Kamis (11/11/2021) bertempat di Swiss Bel Hotel Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosialdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, dan pimpinan perusahaan, pengurus Forum CSR Provinsi Jambi.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Sudah ditahan Rutan Polres Jombang

Lanjut Gubernur, salah satu langkah strategis dalam sinergi pembangunan tersebut adalah dukungan dari badan usaha dan dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR)/tangung jawab sosial perusahaan, yang sangat bermanfaaat bagi masyarakat. 

"Dan, syukur alhamdulillah, Provinsi Jambi telah memiliki Forum CSR, melalui Keputusan Gubernur Jambi Nomor: 1160/KEP.GUB/BAPPEDA/2016 tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi," ujar Gubernur.

"Selaku Kepala Daerah saya mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi. Dan lebih spesifik lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan dan organisasi/instansi yang tergabung dalam dalam Forum CSR. Saya berharap agar semakin banyak lagi perusahaan dan organisasi/intansi yang terhimpun dalam Forum CSR Provinsi Jambi," tutur Gubernur.

Baca Juga: Cemarkan Nama Baik TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau Polisikan Pemilik CV AAL

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X