• Rabu, 17 Agustus 2022

Polres Lubuklinggau Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu 13Kg dan Ribuan Pil Ekstasi

- Kamis, 11 November 2021 | 20:38 WIB
Konferensi Pers Polres Lubuklinggau atas penangkapan bandar sabu 13kg (Dok.HumasPolresLubuklinggau)
Konferensi Pers Polres Lubuklinggau atas penangkapan bandar sabu 13kg (Dok.HumasPolresLubuklinggau)

KLIKANGGARAN - Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau telah menggagalkan beredarnya narkoba senilai Rp15 miliar di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, 11 November 2021.

Adapun jenis narkoba yang diungkap Polres lUbuklinggau terdiri dari 2.200 butir ekstasi dengan nominal kurang lebih Rp770 juta.

Selain itu, Polres lUbuklinggau juga mengamankan 13 kantong narkoba jenis sabu seberat 13,7 kilogram senilai Rp13,73 miliar dan bahan baku sabu 1,6 kilogram senilai Rp1 miliar.

Baca Juga: Novel Melukis Langit 8, Bersenggama dengan Laut

Kepala Polres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, dalam pers rilis menyampaikan tersangka diamankan merupakan bandar narkoba bernama Niko Rahfika alias Niko [31].

Dia menambahkan, penangkapan bandar narkoba tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat atas adanya transaksi narkoba di wilayahnya.

Maka dilakukan penyelidikan dan penggrebekan di lokasi Jalan Depati Said. Tepatnya di depan Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Kelurahan Linggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II pada Selasa (9/11) pukul 18:30 WIB.

Baca Juga: Bertambah Dua Tersangka Kasus Suap Dirjen Pajak, Kini Jadi 8 Orang, Salah Satunya Kepala Pajak Bantaeng

“Barang ini disimpan di belakang rumah yang bersangkutan, jumlahnya lebih dari ini karena sempat terjual. Menurut pengakuannya, barang tersebut berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan baru 2 bulan jualan, namun soal beredarnya dalam wilayah Silampari masih dalam pendalaman penyidik," ujar Kapolres.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X