• Minggu, 29 Mei 2022

Aksi Bela Ulama di Solo Menuntut Pembubaran Densus 88 setelah 3 Terduga Teroris Ditangkap

- Jumat, 19 November 2021 | 16:37 WIB
Aksi bela ulama di Solo merespons Penangkapan Ustaz Farid Okbah (faridokbah_official)
Aksi bela ulama di Solo merespons Penangkapan Ustaz Farid Okbah (faridokbah_official)

KLIKANGGARAN--Sejumlah massa dari berbagai elemen ormas Islam menggelar aksi bela ulama di pintu stadion Manahan Solo,ada Jumat 19 November 2021.

Aksi bela ulama itu terkait dengan penangkapan 3 orang terduga teroris oleh Densus 88 anti teror, yaitu Anung Hammad, Farid Ahmad Okbah dan satu adalah anggota komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An-Najah memicu aksi demo di Solo.

Aksi bela ulama itu menuntut pembubaran Densus 88 anti teror Mabes Polri karena telah menangkap sejumlah ulama. Mereka juga meminta Densus 88 untuk menangani kasus teroris di Papua.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia tidak punya wakil di semi final ganda campuran Indonesia Masters 2021.

Selain itu, aksi bela ulama menuntut Presiden Joko Widodo untuk memposisikan ulama sebagai mitra kerja, bukan malah melakukan kriminalisasi.

Aksi Damai Bela Ulama digelar oleh para tokoh dan ormas Islam di Plasa Manahan Solo , Jawa Tengah, Jumat 19 november 2021 siang.
Aksi tersebut menyikapi penangkapan Ustaz Farid Okbah, Ustaz Zain An-Najah dan Ustaz Anung Al Hamat oleh Densus 88 Polri baru-baru ini.

Terlihat para tokoh Islam Solo raya bergantian menyampaikan orasi di tengah massa. Seperti Bony Azwar (Majelis Mujahidin), Edi Lukito (Laskar Umat Islam Surakarta), Mas’ud Izul Mujahid (Dewan Syariah Kota Surakarta) dan banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Polisi Akan Periksa Dua Notaris dan PPAT yang Palsukan Sertifikat Tanah Milik Keluarga Nirina Zubir

Dalam kesempatan itu juga dibacakan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Widodo yang dibacakan oleh Abdul Hamid selaku koordinator aksi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X