• Kamis, 26 Mei 2022

MUI Dibubarkan? Ini Respons Hidayat Nur Wahid

- Kamis, 18 November 2021 | 12:33 WIB
Hidayat Nur Wahid (Twitter @hnurwahid)
Hidayat Nur Wahid (Twitter @hnurwahid)

KLIKANGGARAN--Dalam akun twitter miliknya @hnurwahid, Hidayat Nur Wahid dengan tegas bahwa dirinya menolak adanya framing untuk membubarkan MUI.

Hal tersebut diungkapkannya untuk merespon sebuah cuitan dari akun Twitter @hilmi28 yang menyebutkan bahwa jika memang di MUI ada yang terindikasi terorisme tentunya dibuktian saja secara hukum.

“Kalau mmg di MUI ada yg terindikasi terorisme, buktikan saja scra hukum. Sy dengar ybs jg sdh dinonaktifkan. Bkn dgn menyuarakan bubarkan MUI yg sdh berdiri sjk 1975 & berjasa bsr kpd ummat dgn fatwa2nya yg mnjdi rujukan. Bismillah, ayo ramaikan tagar: #dukungMUI #kamibersamaMUI,” dikutip Klikanggaran dari cuitan akun Twitter @hilmi28, 18 Nopember 2021.

Baca Juga: Tidak ada wakil Indonesia di Tunggal Putri pada Babak 16 Besar Indonesia Masters 2021

Kemudian Hidayat Nur Wahid meretweet dengan menulis cuitan sebagai berikut:

“Saya menolak framing untuk bubarkan MUI. Saya mendukung MUI, yg himpun Ormas2 Keagamaan Islam, yg Ketua Umum, Sekjend dan pengurusnya rata2 dari NU,Muhammadiyah & Ormas Moderat lainnya. MUI tolak Islamophobia dan terorisme,termasuk teror thd NKRI yg dilakukan separatis KKB Papua,” cuit Hidayat Nur Wahid.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Selasa, 16 November 2021, anggota Komisi Fatwa MUI bernama Ustaz Zain An-Najah turut ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Bekasi bersama Ustaz Farid Okbah.***

Apabila artikel ini menarik, mohon bantuan untuk men-share-kannya kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X