• Rabu, 29 Juni 2022

Wabup Batang Hari Sebut RTRW Merupakan Landasan Dalam Membangun Batang Hari

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 20:50 WIB
Wakil Bupati Batang Hari, Bakhtiar Bakar (Facebook/Bakhtiar Bahar)
Wakil Bupati Batang Hari, Bakhtiar Bakar (Facebook/Bakhtiar Bahar)

KLIKANGGARAN -- Jumat 29 Oktober 2021, Wakil Bupati (Wabup) Batang Hari, Bakhtiar Bakar, memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka konsultasi publik penyusunan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Batang Hari Tahun 2011 - 2031.

Konsultasi publik untuk mendapatkan gambaran isu-isu strategis penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Batang Hari tersebut dihadiri Sekda Muhammad Azan, OPD terkait, LSM, tokoh masyarakat dan beberapa pihak perusahaan, dan bertempat di ruang pola kecil kantor Bupati Batang Hari.

Wakil Bupati Batang Hari Bakhtiar mengajak kepada pihak yang terkait agar sama-sama memberikan masukan dalam membuat rancangan tata ruang ini karena menurut Bakhtiar RTRW merupakan landasan kita dalam membangun Batang Hari kedepannya.

Baca Juga: Praven/Melati Gagal Maju ke Semi Final French Open 2021, Kalah dari Ganda Hongkong

Wabup Batang Hari juga mengingatkan kepada dinas terkait agar segera membuat Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) terhadap Rencana Tata Ruang.

"KLHS menjadi bagian penting dalam menjalankan pembangunan karena mandat Undang-Undang, maka dalam melakukan kajian haruslah cermat dan detil," kata Wabup Bakhtiar.

Sementara itu, Kasubbid Perencanaan PUPR dan Perkim BAPPEDA, Roni Windarsah mengatakan Konsultasi Publik yang dilakukan masih bersifat Makro atau keseluruhan. 

Baca Juga: Mahasiswa Demo BSSN Desak Jokowi Evaluasi Kepala BSSN

"Selanjutnya nanti akan ada pembahasan yang bersifat mikro dimana akan kita bahas perbidang atau masalah," jelas Roni.*

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X