• Selasa, 25 Januari 2022

Temui Demo Mahasiswa Soal Angkutan Batubara, Gubernur Janji Akan Undang para Bupati dan Pengusaha

- Minggu, 14 November 2021 | 13:24 WIB
Demo Mahasiswa Soal Angkutan Batubara (Dok.DiskominfoJambi)
Demo Mahasiswa Soal Angkutan Batubara (Dok.DiskominfoJambi)

KLIKANGGARAN - Gubernur Jambi, Al Haris, menemui para pendemo dari gabungan aliansi  beberapa universitas di Provinsi Jambi. Demo soal angkutan batubara ini dilakukan di halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi, Jumat (12/11/2021). 

Dalam berkomunikasi dengan mahasiswa demo, Gubernur Jambi didampingi Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Roky Candra. Ikut mendampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Fadli Sundria dan unsur TNI.

Pada aksi demo tersebut, masa menyampaikan tuntutannya terkait dengan menindak tegas kegiatan angkutan batubara yang melintas di siang hari. Terpantau mereka melintas dari simpang Nes Sungai Duren sampai dengan Simpang Rimbo.

Selain itu, mahasiswa peserta demo juga menuntut dan mendesak pihak terkait untuk segera membuat jalur khusus angkutan batubara.

Baca Juga: Perempuan Ini Dibunuh Mantan Kekasihnya sebab Menolak Diajak Balikan

Dalam pernyataan sikapnya, mahasiswa yang meminta Gubernur dan anggota dewan menghentikan  dan menyetop aktivitas angkutan batubara yang diduga menggunakan jalan umum.

Mahasiswa juga meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk menertibkan angkutan batubara yang masih beroperasi di luar jam yang ditetapkan.

Pada kesempatan ini Gubernur menyampaikan, "Ini tanda adek-adek mahasiswa cinta Provinsi Jambi danikut peduli. Saya apresiasi langkah adek-adek, berarti mahasiswa tidak diam saja."

Sementara itu, langkah untuk jangka pendek Pemerintah Provinsi Jambi adalah mengundang para sopir truk. Untuk jangka pendek, pemerintah menertibkan dulu truk-truk yang melintas di jalan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X