• Minggu, 14 Agustus 2022

Masyarakat Kecewa Uji Emisi Hari Ini di Dinas LH DKI Jakarta Dibatalkan

- Kamis, 11 November 2021 | 15:18 WIB
Kantor tempat uji emisi (Klikanggaran/Suwandi)
Kantor tempat uji emisi (Klikanggaran/Suwandi)

KLIKANGGARAN--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta masih diserbu oleh pengendara bermotor untuk uji emisi gratis hari ini (11/11). Pada pukul 06.30, di depan gerbang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Jalan Mandala V No.67, Cililitan, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, ada beberapa pengemudi yang siap untuk mendaftar.

Akan tetapi, nasib naas bagi pengemudi kendaraan bermotor, baik motor maupun mobil. Mereka baru mengetahui bahwa uji emisi dibatalkan di DLH DKI Jakarta dan dipindahkan ke Walikota Jakarta Utara. Salah satunya, Kholin, warga Bekasi.

“Pemerintah bukannya menggalakkan sosialisasi uji emisi dengan membuka banyak tempat. Ini malah ditutup,” ujar Kholin yang membawa motor Honda Supra.

Baca Juga: Dituding Legalkan Seks Bebas, Nadiem: Sangat Kaget dan Mustahil Melegalkannya

Lebih lanjut, Kholin merasakan keberatan apabila uji emisi dilakukan di bengkel-bengkel yang menyiapkan uji emisi. Menurutnya, biaya uji emisi di bengkel untuk kendaraan roda dua sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000.

“Kita sebagai warga kan jadi serba salah. Jika tidak mengikuti aturan, kita akan ditilang. Jika mengikuti, fakta di lapangan seperti ini(dibatalkan),” ujar Kholin.

Uji emisi di DLH DKI Jakarta dibatalkan karena pekan lalu telah mengakibatkan kemacetan. Kemacetan ini disebabkan antrean uji emisi yang membludak.

"Uji emisi di sini (DLH DKI Jakarta) dibatalkan, Mas,” ujar Andri, petugas PAMDAL di Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca Juga: Disdik Musi Rawas Dapatkan Hibah Barang Senilai Rp3 Miliar

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X