• Kamis, 30 Juni 2022

Bunyi Sirene dan Peletakkan Karangan Bunga Warnai Upaca Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2021.

- Rabu, 10 November 2021 | 12:59 WIB
Presiden Joko Widodo meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan DKI Jakarta (kanal youtube sekretariat presiden)
Presiden Joko Widodo meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan DKI Jakarta (kanal youtube sekretariat presiden)


KLIKANGGARAN -Bunyi sirene untuk mengenang Pertemputan 10 November 1945 bergema dalam Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan DKI Jakarta, Arbu 10 November 2021.

Presiden Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara kemudian memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, mengheningkan cipta dimulai,” ucap Presiden Jokowi.

Setelah mengheningkan cipta, Presiden Jokowi melatakkan karangan bunga di meletakkan di tugu Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.

Baca Juga: Tiga Menteri Ini Dinilai Sok Berkuasa, CBA Minta Jokowi Pecat Mereka

Baca Juga: Apakah Anda Ingin Memperbaiki Nama di KTP atau KK, Begini Caranya!

Selesai Presiden Jokowi meletakkan karangan bunga dilanjutkan dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Upacara Ziarah Nasional Hari Paiakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk melaksanakan tabur bunga.**

Jika informasi ini bermanfaat bagi pembaca, silakan dibagikan kepada yang lain agar mereka juga merasakan manfaat dari artikel ini. Terima kasih.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X