• Selasa, 25 Januari 2022

Kabar Bagus, Pemerintah Taiwan Siap Terima 1700 Tenaga Kerja Indonesia Mulai 11 November

- Rabu, 10 November 2021 | 15:53 WIB
Ida Fauziah, Menteri Ketenagakerjaan (kemenaker.go.id)
Ida Fauziah, Menteri Ketenagakerjaan (kemenaker.go.id)


KLIKANGGARAN – Ada kabar bagus untuk warga negara Indonesia yang ingin bekerja di Taiwan. Pemerintah Taiwan siap menerima 1700 tenaga kerja Indonesia atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk bekerja di Taiwan.

1700 PMI yang akan diterima berkerja di Taiwan terdiri dari 850 orang sektor formal dan 850 sektor domestik.

Informasi Pemerintah Taiwan menerima tenaga kerja asal Indonesia itu diungkapkan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dalam keterangan pers yang dipublikasikan di kemnaker.go.id, Rabu 10 November 2021.

"Pihak Taiwan menyarankan pihak Indonesia dan pengaturan pekerja migran mulai masuk ke Taiwan dari 11 hingga 23 November 2021 nanti," ujar Menaker Ida Fauziah.

Baca Juga: Untuk Tersangka Dodi Reza, KPK Periksa Sejumlah Kabid Dinas PUPR Muba dan Bagian Kepegawaian

Ida Fauziah menjelaskan, mulai 11 November 2021 Pemerintah Taiwan mengumumkan membuka kembali penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk bekerja di Taiwan.

Sebelumnya Pemerintah Taiwan sejak 4 Desember 2020 menangguhkan penempatan PMI ke negara mereka karena pandemi COVID 19.

Ida Fauziyah menjelaskan, Pemerintah Taiwan melalui Direktur Badan Pengembangan Tenaga Kerja Kemnaker Taiwan, Tsai Meng-liang, menilai persiapan Indonesia untuk upaya pencegahan pandemi COVID-19 telah selesai.

Baca Juga: Tampil di Google Doodle, Ini Sekilas tentang Ismail Marzuki

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemnaker.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X