• Jumat, 21 Januari 2022

Atas Rencana Bupati Bantul Mendirikan BLK, Kemnaker menyampaikan Respons Positif

- Senin, 4 Oktober 2021 | 09:58 WIB
Bupati Bantul melakukan kunjungan kerja ke ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung (dok. Humas Kemnaker)
Bupati Bantul melakukan kunjungan kerja ke ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung (dok. Humas Kemnaker)

Bandung, Klikanggaran.com-- Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Sabtu (2/10/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Bantul menyampaikan rencana untuk mendirikan Balai Latihan Kerja yang dikelola langsung oleh Kemnaker. Tetapi, BLK yang akan didirikan nanti akan disesuaikan dengan potensi daerah dan kebutuhan masyarakat Bantul.

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, Budi Hartawan, yang menerima kunjungan Bupati Bantul merespons positif rencana tersebut.

Baca Juga: Bocor 'Pandora Papers': Elite Dunia Gunakan Perusahaan Offshore Hindari Pajak, Adakah dari Indonesia?

Dirjen Budi Hartawan juga menyatakan apresiasi atas kunjungan Bupati Bantul ke BBPLK Bandung dan BLK Lembang, dalam rangka mencari referensi untuk membangun BLK UPTP di Bantul.

"BLK UPTP yang dibangun di Bantul untuk pengembangannya akan disesuaikan dengan potensi yang ada di Kabupaten Bantul," ucapnya.

Ia mengatakan,  pembangunan BLK UPTP di Bantul ini sebagai solusi mendekatkan antara kebutuhan akan SDM terampil oleh perusahaan dengan ketersediaan SDM terampil.

Baca Juga: Kalahkan Pesebaya, PSIS Perpanjang Rekor. Bhayangkara FC Kokoh Dipuncak Klasemen

"Kita harapkan BLK UPTP yang dibangun bisa terintegrasi dengan kejuruannya untuk dapat menghasilkan para pencari kerja yang kompeten,"ucapnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Biro Humas Kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X