• Sabtu, 29 Januari 2022

Sadis, Cara Sekolah Ini Mendisiplinkan Murid dari di Penjara hingga Lehernya Dirantai! Di Indonesia Lho!

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:43 WIB
Ilustrasi (Pixabay/stevepb)
Ilustrasi (Pixabay/stevepb)

KLIKANGGARAN-- KPAI dan KPPAD Batam menerima bukti 1 video dan 15 foto yang diduga merupakan murid di SPN Dirgantara Batam yang mengalami pemenjaraan di sel tahanan sekolah.

Murid-murid itu yang ditahan itu ada yang tidak diikat, namun ada 2 peserta didik yang di rantai di leher dan di tangan.

Sepuluh foto menampakan gambar ada 4 murid di dalam ruangan tahanan yang sempit, beralaskan karpet berwarna biru dan ada 1 dipan dengan Kasur yang tidak diberi alas.

Baca Juga: Perjalanan Dinas Sejumlah Puskesmas di Muara Enim Rawan Penyimpangan, Simak Ulasannya!

Murid-murid tampak bertelanjang dada karena ruangan sempit dilantai atas pastilah sangat panas. Dari video yang yang terima KPAI dan KPPAD Batam, wajah keempat anak terlihat tertekan dan tak banyak bicara, jika ditanya hanya menjawab singkat.

Rekaman video itu merekam kejadian ketika anak-anak tersebut dibebaskan oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Terdengar suara yang diduga pejabat Dinas pendidikan yang disebut sebagai pak Kabid (Kepala Bidang), yang tampak marah karena penahanan tersebut dianggap tidak manusiawi dan tidak sesuai dengan nilai-nilai Hak Asasi Manusia.

Baca Juga: Buat Laki-laki, Hati-hati Minum Obat Kuat, Bisa Jadi Jantung Berhenti dan Meninggal Dunia

Ada 4 foto lagi yang belakangan diterima KPAI dan KPPAD Batam, foto yang terbilang sadis, menurut informasi yang kami terima, peristiwa dalam foto tersebut terjadi sekitar tahun 2020.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Rilis KPAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X