• Sabtu, 25 Juni 2022

Jelang Pembelajaran Tatap Muka atau PTM, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Gelar Rakornas Daring

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:58 WIB
Retno Listyarti-Komisioner KPAI (Istimewa)
Retno Listyarti-Komisioner KPAI (Istimewa)

Klikanggaran-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara daring melalui Zoom pada Senin (30/8) untuk menyampaikan hasil pengawasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di 95 sekolah pada 10 provinsi.  

Dalam rakornas  tersebut KPAI akan menyampaikan hasil pemantauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan survei serta pengawasan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di 10 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogjakarta, NTB, Bali, Bengkulu dan Kalimantan Barat.

Dalam Rakornas tersebut, KPAI akan menyampaikan sejumlah rekomendasi terkait PTM dan vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Komisioner KPAI, Retno Listyarti dalam keterangan pers yang diterima klikanggaran menyatakan, Rakornas tersebut digelar sehubungan dengan rencana sejumlah daerah yang akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada awal September 2021 sesudah wilayahnya dinyatakan masuk PPKM level 1 sampai dengan 3.

Rakornas mengundang Kementerian dan Lembaga terkait serta Kepala-kepala Dinas Pendidikan Provinsi/kota/kabupaten dan Kepala-Kepala Kantor wilayah/kota/kabupaten Agama, Dinas-Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota serta Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) di seluruh Indonesia.

Selain itu, akan diundang juga perwakilan Kepala Sekolah dari seluruh Indonesia, dan perwakilan organisasi-organisasi guru. Tentu saja, KPAI juga akan mengundang rekan-rekan jurnalis untuk meliput jalannya rakornas PTM dan Vaksinasi tersebut.

Rakornas Hasil Pengawasan PTM dan Vakinasi Anak usia 12-17 tahun juga akan  mengundang Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yang akan diwakili Wakil Menteri kesehatan, Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda

Editor: Muslikhin

Sumber: Komisi Perlindungan Anak Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X