• Rabu, 1 Desember 2021

Besok, Pilkades Serentak Adalah Ujian Bagi Demokrasi PALI

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Persiapan apel Pilkades di PALI  (klikanggaran/budis)
Persiapan apel Pilkades di PALI (klikanggaran/budis)

KLIKANGGARAN-- Pada Rabu, 27 Oktober 2021 besok, adalah catatan sejarah baru bagi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), khususnya 12 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.

Sebanyak 12 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak itu, tersebar di 5 kecamatan dalam Kabupaten PALI dengan jumlah TPS berjumlah 41.

Selain harus mengedepankan protokol kesehatan karena kondisi pandemi Covid-19, Pilkades serentak Kabupaten PALI 2021 ini adalah ujian bagi perkembangan domokrasi di Bumi Serepat Serasan.

Pasalnya, meskipun dalam ajang pilkades, juga memerlukan demokrasi yang berkualitas, sehingga akhirnya dapat menghadirkan pemimpin yang berintegritas, mengayomi, dan tentunya dapat membawa kemajuan bagi desa tersebut.

Baca Juga: LDII Trending di Twitter Dituduh Baiatnya Menyimpang, Apa Jawaban Pengurusnya?

Terlebih setiap tahunnya pemerintah saat ini telah menggelontorkan dana miliaran untuk masing-masing desa melalui DD/ADD yang pengelolaannya tentunya membutuhkan profesionalitas, keterbukaan dan tanggungjawab.

Dalam menyongsong Pilkades serentak besok, Polres PALI telah bersiap diri untuk mengamankan jalannya Pilkades.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 pada Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Bicara Drakor, Punya Pasangan Orang Korea Enak ngga, sih?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X