• Kamis, 9 Desember 2021

Ridwan Kamil: Apabila 37 Juta Warga Jawa Barat Sudah Divaksin, Awal Tahun 2022 Pariwisata Bangkit!

- Rabu, 15 September 2021 | 06:44 WIB
Ridwan Kamil mendampingi Jokowi (Instagram/ridwankamil)
Ridwan Kamil mendampingi Jokowi (Instagram/ridwankamil)

Bandung, Klikanggaran-- Kang Emil, nama panggilan Ridwan Kamil, menghadiri acara Webinar 83 Tahun Sinarmas bertajuk Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021).

Dalam acara itu Ridwan Kamil menyampaikan beberapa hal.

Pertama, Ridwan Kamil memprediksi kebangkitan sektor pariwisata apabila warga Jawa barat yang berjumlah 37 juta sudah divaksin sehingga terjadi herd immunity atau kekebalan komunal.

Jadi, kata Ridwan Kamil, kebangkitan pariwisata akan terjadi pada awal 2022 jika akhir Desember 2021 warga Jawa Barat sudah divaksin.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemerkosa, Klip Audio Merekam Wanita Itu Berteriak Minta Tolong, Lalu Terdiam

"Saya memprediksi awal 2022 pariwisata akan normal lagi karena vaksin ditargetkan selesai, pandemi mudah-mudahan seperti ini terus sehingga kita betul-betul bisa move on dari pandemi ke endemi tinggal kami menata," kata Ridwan Kamil.

Kedua, Gubernur Jawa Barat itu menegaskan bahwa sekalipun nanti Covid tidaklah menjadi pandemi dan berubah menjadi endemi, pada destinasi wisata akan ada pembatasan pengunjung.

"Tapi tetap kami tidak akan seperti semula 100 persen. Kami pasti batasi apakah 25, 50 atau 75 persen. Artinya pergerakan ada tapi dibatasi," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Baca Juga: Kopi Sore dan Timbunan Cinta Enam

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X