• Senin, 18 Oktober 2021

Ada Ikan Sidat dan Naga Raksasa di Sukabumi Jawa Barat. Siapa yang Membuat?

- Jumat, 3 September 2021 | 11:49 WIB
Ikan sidat raksasa yang dibuat oleh YouTuber Jambrong 99.  (YouTube.com/Jambrong 99)
Ikan sidat raksasa yang dibuat oleh YouTuber Jambrong 99. (YouTube.com/Jambrong 99)

KLIKANGGARAN.COM – Jagat maya YouTube dihebohkan dengan ikan sidat raksasa yang ditangkap oleh seorang pria di Kota Sukabumi, Jawa Barat bernama Rian Jambrong.
Tetapi, ikan sidat raksasa tersebut bukan ikan sebenarnya, melainkan hasil kerajinan dari Rian Jambrong.


Riang Jambrong yang sehari-harinya sebagai perajin kayu dan tanah liat membuat kerajinan ikan sidat raksasa, yang bentuk dan tampilannya mirip dengan ikan sebenarnya. Sekilas tidak ada beda dengan ikan sidat asli, kecuali ukurannya yang luar biasa besar.


Tangan terampil Jambrong, demikian biasa dia dipanggil, bukan hanya menghasilkan kerajinan ikan sidat raksasa, tetapi juga naga raksasa dan hewan unik lainnya yang tetap dengan ukuran raksasa.

Proses kreatif pria berambut panjang itu divideokan dan kemudian diunggah ke YouTube.
Bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan ikan sidat raksasa dan hewan lainnya, mudah ditemukan di alam, tempat dia memunculkan hewan-hewan fiktif itu. Bahan-bahan tersebut adalah bambu, tanah dan tidak jarang dia menambahkan gabus untuk rangkanya.

Sejumlah video telah menggemparkan internet, hingga potongannya diunggah ulang berbagai akun media sosial, seolah nyata ada penemuan hewan raksasa.

Replika yang sudah ia ciptakan antara lain, kura-kura aldabra, iguana, belut purba, piton dan buaya raksasa. Di dalam hutan, ia pun sempat membuat replika naga yang memanjang menanjak.

Replika Naga Raksasa (Tangkapan layar YouTube/Jambrong 99)

 

Satu video yang menembus jutaan penonton berjudul ‘IKAN SIDAT RAKSASA SEBERAT 1 TON - TERTANGKAP OLEH WARGA’.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X