• Selasa, 21 September 2021

Kawal Revisi SPS, KPID Jawa Barat: Pernikahan Selebritas Bukan Konten Kebudayaan, Itu Konten Privat!

- Selasa, 14 September 2021 | 16:52 WIB
KPID Jabar adakan FGD  di Ruang Oemi Abdurrachman,  Unpad (jabarprov.go.id)
KPID Jabar adakan FGD di Ruang Oemi Abdurrachman, Unpad (jabarprov.go.id)

Bandung, Klikanggaran.com-- Salah satu pasal krusial dalam Standar Program Siaran adalah Pasal 50. Pasal tersebut mengatur tentang konten kebudayaan. KPID Jawa Barat menilai pasal tersebut krusial sebab sering pasal tersebut dijadikan modus untuk melindungi konten-konten yang berisi kepentingan pribadi.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat bersama sejumlah tokoh dan elemen masyarakat Jawa Barat berkomitmen untuk terus mengawal proses pembahasan revisi Pedoman Perilaku Penyiaran Standar Program Siaran (P3SPS).

Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, mengatakan hal itu dalam FGD yang diselenggarakan di Ruang Oemi Abdurrachman, Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Senin (13/09/2021).

Kata Adi, KPID Jawa Barat tidak mau kecolongan sebab jika hal itu terjadi akan merugikan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Kabar Duka, Unsoed Berkabung, Mantan Rektor Dua Periode itu Tutup Usia.

"Kami akan ikuti semua prosesnya, dan kawal sampai nanti disahkan. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Adi.

KPID Jawa Barat ingin memastikan jika konten kebudayaan mendapatkan ruang yang terhormat di lembaga penyiaran, dan tidak dijadikan modus untuk melindungi konten-konten berisi kepentingan pribadi.

Adi menolak jika siaran pernikahan selebritas yang berdurasi berjam-jam di televisi itu dikategorikan sebagai konten kebudayaan.

Tayangan pernikahan selebritas itu tetap konten privat yang tidak memiliki kepentingan bagi publik yang signifikan, tegas Adi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X