• Jumat, 30 September 2022

HEBAT, 5 Mahasiswa Indonesia dari PENS Raih Juara Tiga Kompetisi Peluncuran Satelit di Amerika!!

- Selasa, 14 Juni 2022 | 10:05 WIB
Lima mahasiswa Indonesia asal Politeknik Negeri Surabaya (PENS) meraih juara ketiga dalam kompetisi peluncuran satelit di Amerika Serikat. (kemendikbud.go.id)
Lima mahasiswa Indonesia asal Politeknik Negeri Surabaya (PENS) meraih juara ketiga dalam kompetisi peluncuran satelit di Amerika Serikat. (kemendikbud.go.id)

KLIKANGGARAN – Prestasi membanggakan ditorehkan 5 mahasiswa Indonesia dalam The American Astronautical Society Student CanSat Competition atau Kompetisi Peluncuran Satelit Bidang Kedirgantaraan di Amerika Serikat.

Tim Indonesia dalam kompetisi peluncuran satelit di Amerika tersebu berasal dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Indonesia.

Mereka berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi yang secara reguler setiap tahun diadakan oleh American Astronautical Society (ASS) bekerja sama dengan United States Naval Research Laboratory, NASA Goddard, Lockheed Martin, Virginia Tech, Siemens, Praxis, Kratos, dan NRV Rocketry.

Baca Juga: Netizen Minta Hapus Foto Mesra Bersama Eril, Bagaimana Tanggapan Nabila Ishma?

Pada 2022, kompetisi dilaksanakan pada 9 hingga 12 Juni lalu dengan peserta dari sejumlah negara yaitu Amerika Serikat, Argentina, Brazil, India, Inggris, Italia, Peru, Thailand, dan Polandia dan Indonesia.

“Rombongan mahasiswa tiba di Virginia, Rabu, 8 Juni 2022. Sebelum berangkat ke Virginia, AS, Tim Bamantara lolos seleksi dari 49 tim dan menempati peringkat keempat dengan skor tertinggi untuk meluncurkan muatan satelit CanSat mereka di Virginia,” ujar Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Washington, D.C., Popy Rufaidah.

Atdikbud Popy mengakui prestasi yang ditorehkan kelima mahasiswa itu merupakan kebanggaan bagi Indonesia yang tengah menyiapkan sumber daya manusia terbaik untuk mengejar kemajuan teknologi.

Baca Juga: KRMT Roy Suryo Kini Sedang Trending di Twitter, Kenapa? Apa Arti KRMT?

“Kami mengapresiasi prestasi anak-anak bangsa yang turut merealisasikan karakter pelajar dengan prestasi mendunia,” tambah Popy.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemendikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Caranya Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:26 WIB

Ibadah Terasa Berat? Lawan dengan Hakikat Ini!

Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:26 WIB
X