• Senin, 15 Agustus 2022

SAHI dan UNJ Jajaki Kerja Sama Riset dan Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:31 WIB
DPP SAHI beraudiensi dengan Rektor dan Pimpinan UNJ (dok. Klikanggaran)
DPP SAHI beraudiensi dengan Rektor dan Pimpinan UNJ (dok. Klikanggaran)

KLIKANGGARAN-- Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) dipimpin oleh Ketua Umum DPP SAHI, H. Abdul Khaliq Ahmad melakukan kunjungan silaturahim dan audiensi dengan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof. Dr. Komarudin, M.Si di Kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari ini, kamis 9 Juni 2022.

Silaturahim dan audiensi yg bertempat di ruang Rektor itu disambut hangat oleh Rektor UNJ dan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Pasalnya Ketua Umum SAHI dan beberapa pengurus lainnya adalah juga alumni UNJ.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum SAHI memaparkan secara sekilas kronologi terbentuknya SAHI, Visi dan Misi SAHI, serta maksud dan tujuan kunjungannya bersilaturahim dengan Rektor UNJ.

Baca Juga: Wah, Pemerintah Biden Berusaha Menekan Media Sosial untuk Memerangi Informasi Salah Menurut Pemerintah

"Ada tiga misi utama SAHI, yaitu mendorong penyelenggaraan haji dan umrah yg semakin berkualitas, ikut menjaga keutuhan NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan umat Islam Indonesia." ujar Khaliq.

Menurut Khaliq, maksud dan tujuan kunjungannya adalah untuk menjajagi kerjasama antara SAHI dan UNJ dalam kegiatan Riset dan Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa.

"Saat ini tengah terjadi krisis akhlak dalam kehidupan bangsa kita. Apabila tidak segera dicarikan solusinya maka akan merugikan bangsa dan negara, terutama generasi muda di masa depan. Hal ini harus menjadi kepedulian semua pihak, termasuk SAHI dan UNJ," ungkap Khaliq menjelaskan alasan kunjungannya.

Baca Juga: Bagaimana Kinerja Bank Kalsel Kok Bisa Total Klaim Nasabah Belum Dibayarkan Pihak Asuransi Capai Rp44 M?

Rektor UNJ mengapresiasi kunjungan silaturahim SAHI dan menyambut baik usulan kerjasama riset dan pelatihan dalam masalah Pendidikan Karakter Bangsa.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X