• Kamis, 26 Mei 2022

Tentang Rusia, Mulut Joe Biden Menulis Cek yang Tidak Mampu Dibayar AS

- Sabtu, 19 September 2020 | 11:04 WIB
joe biden
joe biden


Opini yang ditulis oleh Scott Ritter, mantan perwira intelijen Korps Marinir AS dan penulis 'SCORPION KING: America's Suicidal Embrace of Nuclear Weapons from FDR to Trump.





(KLIKANGGARAN)--Retorika keras Joe Biden tentang Rusia, yang dipicu oleh kesaksian FBI yang bermotif politik yang menuduh terus menerus Rusia mencampuri pilpres AS, mungkin berpengaruh baik pada basisnya. Tetapi jika sekutu AS bertindak, itu bisa berarti perang.


Joe Biden berbicara tentang pertunjukan yang bagus. "Saya yakin Rusia adalah lawan, saya benar-benar yakin," katanya di balai kota CNN Kamis malam. Pernyataan Biden itu menanggapi pertanyaan dari moderator, Anderson Cooper, tentang apakah Biden memandang Rusia sebagai "musuh".


Baca juga: Pentagon Mengerahkan Kendaraan Lapis Baja ke Suriah setelah ‘Bergesekan’ dengan Pasukan Rusia


Dalam dunia semantik yang dipolitisasi seperti yang digunakan oleh Joe Biden, perbedaan antara "lawan" (seseorang yang bersaing atau berkelahi dengan yang lain; saingan atau musuh) dan "musuh" (orang yang secara aktif menentang atau memusuhi seseorang atau sesuatu) tidak mengenal perbedaan antara mens rea (niat atau pengetahuan melakukan kesalahan), sebagai lawan actus reus (tindakan atau perilaku yang sebenarnya). Keduanya merupakan unsur kejahatan dan, menurut Biden, tindakan Rusia tersebut melanggar kedua prinsip tersebut.


"Tujuan luar biasa Putin adalah untuk memecah NATO," kata Biden kepada penonton yang dibuat untuk televisi, "untuk secara mendasar mengubah keadaan di Eropa sehingga dia tidak harus menghadapi seluruh kontingen NATO."


Baca juga: ‘Merampok atau dirampok’: Banyak Warga Lebanon Membeli Senjata Api di Tengah Kejahatan yang Merajalela


Mens Rea.

Halaman:

Editor: Mang Kamil

Tags

Terkini

Dilema Puan Menjadi Presiden

Kamis, 21 April 2022 | 04:39 WIB

Kios SIAPkerja (Kasus BPVP Kabupaten Sidoarjo)

Rabu, 13 April 2022 | 13:33 WIB

Konsep Frasa Crazy Rich dan Orang Kaya

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:48 WIB

Mandalika dan Penciptaan Lapangan Kerja

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:06 WIB

Berkawan Akrab dengan Kehilangan

Rabu, 23 Maret 2022 | 08:14 WIB
X