• Selasa, 27 September 2022

Tokoh Masyarakat PALI, Eftiyani Minta APH dan KPK Tak Tutup Mata Terkait Dugaan Korupsi di PALI

- Kamis, 23 Juni 2022 | 04:49 WIB
Tokoh masyarakat PALI, Eftiyani Sanip
Tokoh masyarakat PALI, Eftiyani Sanip

 

KLIKANGGARAN-- Tokoh masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Eftiyani Sanip meminta Aparat Penegak Hukum (APH) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak menutup mata terkait dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten PALI.

Menurut, Mantan Cabup Kabupaten PALI 2015 itu, para APH yang ada baik itu KPK, Kejaksaan dan Tipikor Kepolisian agar merespon apa yang telah disuarakan oleh pegiat antikorupsi.

"Kito minta agar APH yang ada baik KPK, Kejaksaan dan Tipikor Kepolisian untuk merespon apa yang telah disuarakan oleh para penggiat anti korupsi yang ada di PALI jangan tutup mata dan telinga terhadap apa yang disuarakan oleh mereka," ujar Eftiyani pada wartawan, Rabu malam, 22 Juni 2022.

Menurut mantan Ketua KPUD Kota Palembang itu, Sudah saatnya masyarakat PALI berani bersuara dan melakukan fungsi kontrol terhadap jalannya pembangunan dan pemerintah di PALI.

Untuk itulah dia berpesan, kepada para penggiat antikorupsi yang ada di PALI untuk terus bersuara untuk sebuah kebenaran dan melakukan fungsi kontrol terhadap semua tindakan yang melawan hukum yang terjadi di PALI.

"Indikator kebenaran yang disuarakan oleh para penggiat anti korupsi di PALI adalah sudah berapa banyak ASN yang ditangkap dan menjalani masa tahanan akibat terlibat kasus korupsi sejak DOB Kabupaten PALI berdiri hingga saat ini," ingat Eftiyani.

Untuk diketahui, menurut catatan media ini, praktek dugaan korupsi di Kabupaten PALI adalah yang terbesar kalau dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. Isu floating proyek bukan lagi menjadi rahasia umum lagi di Kabupaten PALI.

Salah satu model proyek di Dinas PUTR PALI yang dikerjakan pada tahun 2020

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X