• Senin, 28 November 2022

Aliansi Pemuda PALI Ungkap Semacam Benang Merah OTT KPK di Muba dengan Dinas PUTR PALI, Simak!

- Minggu, 12 Juni 2022 | 10:36 WIB
Dok.ilustrasi
Dok.ilustrasi

 

KLIKANGGARAN-- Aliansi Pemuda PALI Peduli Pembangunan menelisik semacam ada pola indikasi yang sama terkait dugaan kasus korupsi di Dinas PUTR Kabupaten Musi Banyuasin yang kini ditangani oleh KPK dengan yang terjadi di Dinas PUTR Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dugaan pola tersebut, menurut Aliansi Pemuda PALI Peduli Pembangunan, lantaran ditemukan adanya jejak PT Selaras Simpati Nusantara (PT SSN) yang merupakan perusahaan kontraktor penyuap Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin yang mengerjakan salah satu paket proyek di Dinas PUTR Kabupaten PALI.

"PT. Selaras Simpati Nusantara (SSN) Tahun 2019 pernah mengerjakan paket proyek di Kabupaten PALI, yakni Paket Proyek Pekerjaan Pembangunan Jembatan Sentoman Air Itam," ujar Koordinator Aliansi Pemuda PALI Peduli Pembangunan, Dodi Febriansyah pada wartawan, Minggu, 12 Juni 2022.

Paket proyek yang dikerjakan oleh PT SSN tersebut sesuai Dengan Kontrak Nomor 094/002/PJSAI/SPK/APBD/DPU/VII/2019 tanggal 8  Juli 2019 Sebesar Rp.4.981.515.000,00.

"Mirisnya Lagi dalam pekerjaannya di lapangan, auditor negara menemukan kekurangan volume atas perkerjaan tersebut Sebesar Rp323.997.735,60," sambungnya.

Dodi Menduga, bisa jadi pola PT SSN untuk mendapatkan proyek di Dinas PUTR Muba juga dilakukan dengan cara-cara yang sama untuk mendapatkan paket proyek di Dinas PUTR Kabupaten PALI.

"Aliansi Pemuda PALI Peduli Pembangunan meminta KPK agar segera turun ke Kabupaten PALI. Dan menjadikan benang merah terkait OTT di Muba sebagai enter point untuk membuka rahasia besar atau kota Pandora yang terjadi di Dinas PUTR Kabupaten PALI," pungkasnya.

Dari penelusuran awak media, ada sejumlah perusahaan kontraktor yang berulang kali diperiksa KPK terkait OTT di Muba, namun perusahaan tersebut terpantau juga mendapatkan paket proyek di Kabupaten PALI.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X