• Sabtu, 25 Juni 2022

Kronologis Kasus yang Menyeret Nurhayati, Mahfud MD Pastikan Status 'Tersangka' Tidak Dilanjutkan

- Minggu, 27 Februari 2022 | 11:15 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram@mohmafudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram@mohmafudmd)

KLIKANGGARAN --Nurhayati, pelapor dugaan kasus korupsi dana desa di Desa Citemu Cirebon Jawa Barat kini boleh bernafas lega dan bahagia.

Sebelumnya, Nurhayati sebagai pelapor dugaan kasus korupsi justru di jadikan tersangka oleh penyidik dari Polres Cirebon.

Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Twitternya memastikan status tersangka Nurhayati tidak akan dilanjutkan.

Mahfud MD meminta kepada Nurhayati tidak perlu ke kantornya untuk menyampaikan aspirasi karena keinginannya sudah terpenuhi.

"Tekait dgn dijadikannya Nurhayati sbg ikut TSK stlh melaporkan korupsi atasannya (Kades) maka diinfokan bhw ybs. tak perlu lg datang ke Kem-Polhukam. Kem. Polhukam tlh berkordinasi dgn Kepolisian dan Kejaksaan. Insyaallah status TSK tdk dilanjutkan. Tinggal formula yuridisnya????????", kata Mahfud MD dikutip dah akun twitternya @mohmahfudmd.

Baca Juga: Guntur Romli Nilai Demo di Mako Brimob Polda Sumut bukan lagi Bentuk Protes, tetapi Penghinaan dan Pelecehan

Mahfud MD juga memastikan bahwa kasus terhadap kadesnya tetap dilanjutkan.

"Sangkaan korupsi kpd kadesnya tentu dilanjutkan. Ini kan soal Nurhayati melapor lalu diduga ikut menikmati atau diduga pernah membiarkan krn lapornya lambat atau krn dugaan lain. Kita tunggu sj formulanya dari kejaksaan dan kepolisian. Pokoknya, ayo, jgn takut melaporkan korupsi," pungkasnya.

Kasus pentersangkaan Nurhayi bermula ketika sebagai perangkat desa, Nurhayati melaporkan Kepala Desa Citemu berinisial S karena diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Twitter @mahfudmd

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X