• Minggu, 29 Mei 2022

Antisipasi Kunjungan Wisata di Tahun Baru, BIN Sumsel Gelar Vaksinasi di Kawasan Wisata dan Desa Terpencil

- Selasa, 28 Desember 2021 | 08:29 WIB
BIN Sumsel mengadakan vaksinasi massal di tempat wisata dan desa terpencil di OKU Selatan, Senin (27/12/2021) (Iwan Fasha)
BIN Sumsel mengadakan vaksinasi massal di tempat wisata dan desa terpencil di OKU Selatan, Senin (27/12/2021) (Iwan Fasha)

KLIKANGGARAN - Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Selatan menggelar vaksinasi massal di Desa Terap Mulia Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) Sumatera Selatan, Senin (27/12/201).

Sebanyak 1300 dosis vaksin jenis Pfizer disediakan oleh BIN Sumsel untuk disuntikkan kepada masyarakat yang antusias beramai-ramai mendatangi gerai vaksin.

Kepala BIN Sumsesl, Brigjen TNI Armasyah menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di Desa Terap Mulia.

Hal itu penting dilakukan karena Desa Terap Mulia merupakan salah satu desa wisata yang akan ramai dikunjungi wisatawan saat pergantian tahun nanti.

Baca Juga: Mari Kenalan dengan Putri Marino Pemeran Kinan dalam Serial 'Layangan Putus', Simak Profilnya

Pemberian vaksinasi merupakan bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona khususnya varian Omicron yang berpotensi masuk ke wilayah ini.

“Ini atas permintaan Bupati OKU Selatan untuk kembali melakukan percepatan herd immunity tingkat provinsi, khususnya di OKU Selatan, yaitu dengan melakukan kegiatan vaksinasi menyasar tempat-tempat terpencil, masyarakat lansia dan masyarakat di sepanjang daerah sasaran wisata,”jelas Kepala BIN Daerah Sumsel Brigjen TNI Armansyah.

Baca Juga: Graciella Abigail Pemeran Raya pada Serial 'Layangan Putus' yang Menggemaskan, Duh, Cantiknya

Brigjen TNI Armansyah menambah, vaksinasi massal di tempat-tempat wisata ini terus dilakukan terutama menjelang tahun baru, karena akan banyak warga yang datang untuk berlibur.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X