• Rabu, 8 Desember 2021

Dugaan Korupsi di Kabupaten Lebak, Empat Pegawai ATR BPN Lebak dan Seorang Lurah Diamankan Polisi

- Sabtu, 13 November 2021 | 19:20 WIB
Polda Banten OTT 4 Oknum BPN dan 1 Oknum Lurah di Lebak, Jumat 12 November 2021 malam di Kantor ATR-BPN Lebak (humas.polri.go.id)
Polda Banten OTT 4 Oknum BPN dan 1 Oknum Lurah di Lebak, Jumat 12 November 2021 malam di Kantor ATR-BPN Lebak (humas.polri.go.id)


KLIKANGGARAN – Empat pegawai Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Kabupaten Lebak Banten dan seorang lurah diamankan polisi karena diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Empat pegawai ATR-BPN Lebak dan seorang lurah tersebut ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten dalam sebuah operasi tangkap tangan atau OTT Jumat malam 12 November 2021. Kelima orang ditangkap di kantor ATR-BPN Lebak Banten.

"Benar dalam OTT ini penyidik mengamankan empat orang oknum pegawai BPN Lebak dan satu oknum Lurah di Kabupaten Lebak. Kami juga berhasil mengamankan beberapa dokumen dan amplop berisi sejumlah uang,” ujar Direskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Dedi Supriadi dalam keterangannya, Sabtu 13 November 2021.

Baca Juga: Anda Sering Buka Aplikasi Dating atau Cari Jodoh, Hati-hati, Anda bisa Jadi Korban Kejahatan Telepon Seks

Dalam OTT tersebut, selain mengamankan lima orang, penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya amplop berisi sejumlah uang.

“Dalam operasi tangkap tangan ini, kami berhasil mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutya kita masih melakukan pendalaman,” kata Dedi.

Kombes Dedi mengungkapkan, oknum pegawai BPN Lebak yang ditangkap tersebut bekerja pada bidang survei dan pengukuran. Sampai saat ini rangkaian pemeriksaan masih terus berlangsung di Polda Banten.

Baca Juga: Malam Pertama, Ria Ricis Mendoakan Para Penggemar dan Didoakan Teuku Ryan, Sang Suami

“Selanjutnya terhadap 5 oknum OTT di Kantor BPN sampai saat ini masih kita lakukan pemeriksaan dan pendalaman,” jelas Dedi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: PMJ News, humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X