• Rabu, 1 Desember 2021

Penggeledahan di Kuansing, KPK Temukan Berbagai Dokumen Yang Diduga Terkait Rekomendasi AP

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:24 WIB
Gedung KPK (Instagram/@officialkpk)
Gedung KPK (Instagram/@officialkpk)

KLIKANGGARAN-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah empat lokasi  untuk mengumpulkan bukti bukti terkait dugaan korupsi di Kabupaten Kuansing Riau. Dari lokasi penggeledahan, penyidik KPK menemukan berbagai dokumen yang diduga terkait dengan rekomendasi AP dalam perpanjangan HGU.

Kasus dugaan korupsi di Kabupaten Kuansing itu telah menyeret Bupati Kuansing, Andi Putra, KPK.

Andi Putra sendiri terjaring OTT yang terkait dugaan korupsi perpanjangan izin hak guna usaha (HGU) Sawit di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Baca Juga: Istri Kepala Dinas di Kota Tegal Kelunyuran ke Kafe Pakai Mobil Dinas Suami

Adapun empat lokasi lokasi yang dilakukan penggeledahan oleh KPK, yakni kediaman pribadi Bupati Kuansing, Andi Putra (AP).

Sedangkan tiga lokasi lain yang digeledah yakni kantor Bupati Kuansing, kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Serta kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

"Dari empat lokasi ditemukan dan diamankan bukti berupa berbagai dokumen yang diduga terkait rekomendasi dan persetujuan tersangka AP untuk perpanjangan HGU PT AA," kata Plt Juru Bicara Bidang Penindakan, Ali Fikri dalam keterangan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Perancis Terbuka 2021: Lima Pemain Indonesia Maju ke Babak Kedua, Pemain Lainnya Menyusul

Barang bukti yang diamankan, selanjutnya akan segera diteliti. Dia melanjutkan hal itu dilakukan guna memastikan keterkaitannya dengan perkara dimaksud.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X