• Minggu, 5 Desember 2021

KPK Ingatkan Aziz Syamsuddin Ada Konsekuensi Hukum Jika Berikan Kesaksian Palsu

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:55 WIB
Azis Syamsuddin (Instagram@Azissyamsuddinaziz)
Azis Syamsuddin (Instagram@Azissyamsuddinaziz)

KLIKANGGARAN-- Azis Syamsuddin membantah banyak hal saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus suap penanganan perkara di Lampung Tengah.

Salah satunya, Azis Syamsuddin membantah mengenalkan mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari dengan eks penyidik KPK, Stepanus Robin. Dia juga membantah bahwa dirinya memberikan uang kepada Robin sebagai bentuk suap melainkan uang itu untuk membantu Robin.

Azis Syamsuddin sendiri telah berstatus sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara di Lampung Tengah ini.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata mengingatkan Azis Syamsuddin, bahwa kesaksian palsu dalam persidangan memiliki konsekuensi pidana.

Baca Juga: Babak Baru Ayu Ting Ting Vs KD, Pasal UU ITE Digunakan. Ayu Minta Doa Kasunya Lancar

Hal ini menanggapi sejumlah bantahan Azis Syamsuddin di persidangan kasus suap penanganan perkara yang menjerat eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan advokat Maskur Husain.

"Sebenarnya keterangan palsu itu kan ada sanksinya, makannya kemarin kan sudah diingatkan oleh salah satu majelis hakim konsekuensi kalau memberikan keterangan yang tidak benar," kata Alexander, Selasa (26/10/2021) seperti dilansir dari Kabar24bisnis.com.

Menurut Alexander Marwata, apabila ada keterangan yang berbeda antara satu saksi dengan lainnya, pasti ada yang berbohong alias memberikan keterangan palsu. "Tentu saja nanti akan dikonfirmasi dengan alat bukti yang lain tidak semata-mata keterangan saksi tapi alat bukti yang lain," kata Alexandre Marwata.

Baca Juga: Perancis Terbuka 2021: Lima Pemain Indonesia Maju ke Babak Kedua, Pemain Lainnya Menyusul

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X