• Minggu, 5 Desember 2021

Ambyar! Azis Syamsuddin Tersangka Kasus Korupsi, Partai Berlambang Pohon Beringin Apa Kabarnya?

- Jumat, 24 September 2021 | 20:10 WIB
Azis Syamsuddin (Klikanggaran/Dodi Budiana)
Azis Syamsuddin (Klikanggaran/Dodi Budiana)

Jakarta, klikanggaran.com-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan politisi Partai Golkar, sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Azis Syamsuddin diduga telah terlibat dalam praktik pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara di Lampung Tengah beberapa waktu lalu.

Terseretnya Azis Syamsuddin mulai terendus berdasarkan dakwaan Stepanus yang dibacakan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, 13 September 2021. Azis bersama mantan Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar Aliza Gunado, diketahui telah memberikan uang sebesar Rp3.099.887.000, pada mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Robin Patuju.

Baca Juga: Kasihan, Dua Nenek Jompo Tanda Saudara di Kabupaten Tegal Hidup Di Rumah Tua. Hidup dari Bantuan

Terseretnya Azis Syamsuddin menuai banyak tanggapan berbagai pihak, termasuk dari intern partai yang membesarkan Azis Syamsuddin. Dalam tanggapannya, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriasa, mengatakan bahwa Partai berlambang pohon beringin tersebut menghormati proses hukum di KPK. Namun demikian Supriasa juga mengajak semua pihak untuk dapat mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Mari mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap kasus pak Azis ini sampai melahirkan keputusan yang berkekuatan hukum tetap." ujar Supriasa dikutip dari okezone.com, 24 September 2021.

Editor: Insan Purnama

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X