• Minggu, 27 November 2022

Mengenai Rencana Tunjangan Sertifikasi Akan Dihapuskan, Inilah Pernyataan Sikap PGRI

- Senin, 29 Agustus 2022 | 05:08 WIB
PGRI memberikan pernyataan sikap tentang tencana penghapusan tunjangan sertifikasi tersebut pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 secara daring (Yotube/PENGURUS BESAR PGRI OFFICIAL)
PGRI memberikan pernyataan sikap tentang tencana penghapusan tunjangan sertifikasi tersebut pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 secara daring (Yotube/PENGURUS BESAR PGRI OFFICIAL)

KLIKANGGARAN-- Wacana penghapusan tunjangan sertifikasi yang biasa diterima membuat para guru resah.

Jika tunjangan sertifikasi dihapuskan, maka nasib kesejahteraan guru akan dipertanyakan.

PGRI memberikan pernyataan sikap tentang penghapusan tunjangan sertifikasi tersebut pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 secara daring.

"Tapi ketika terjadi penghapusan dan terjadi dalam pasal, maka kami dengan tegas PGRI di seluruh tingkatan meminta dengan segala hormat agar dikembalikan," ujar Ketua Umum PB PGRI, Prof. Unifah Rosyid.

Baca Juga: Inilah Profil Deva Mahenra, Trending di Twitter karena Perannya di Film Untill Tomorrow, Siapa Sebenarnya?

PGRI sebagai wadah profesi guru mengeluarkan pernyataan sikap mengenai rencana penghapusan tunjangan profesi yang tertulis di draft Rancangan undang-undang Sisdiknas Per 22 Agustus 2022.

Pernyataan sikap dari PGRI itu adalah sebagai berikut:

Pertama, Pembahasan Rancanga Undang-undang Sisterm Pendidikan Nasional seharusnya masih membutuhkan kajian yang komperhensif dialog terbuka dengan melibatkan banyak pemangku kepentingan pendidikan termasuk organisasi PGRI dan tidak perlu tergesa-gesa.

Kedua, Guru dan dosen adalah profesi yang dalam menjalankan tugas keprofesiannya berhak mendapatkan kesejahteraan berupa penghasilan diatas kebutuhan minimum dan jaminan keselamatan ataupun kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Youtube PENGURUS BESAR PGRI OFFICIAL

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Bakti BUMN PT Pelindo Jasa Maritim Kian Terasa

Jumat, 30 September 2022 | 14:37 WIB
X