• Kamis, 11 Agustus 2022

Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi Tablig Akbar di Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara

- Rabu, 8 Juni 2022 | 05:22 WIB
Tuan Guru Bajang (Instagram @tuangurubajang)
Tuan Guru Bajang (Instagram @tuangurubajang)



KLIKANGGARAN -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2008 – 2013 dan 2013 - 2018, Tuan Guru Bajang (TGB), akan melakukan kegiatan Safari Dakwah yang dirangkainan dengan Tabligh Akbar di Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis 9 Juni 2022 malam di Masjid Besar Nurul Ulya Kecamatan Sukamaju usai pelaksanaan salat isya. Sebelum acara, rombongan Tim Safari Dakwah TGB akan diterima jajaran Pemda Luwu Utara di Rumah Jabatan Camat Sukamaju.

Pemilik nama asli Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, LC., MA., ini juga akan menyampaikan pesan-pesan agama melalui kegiatan Tabligh Akbar di hadapan warga Kabupaten Luwu Utara, khususnya warga yang tinggal di Kecamatan Sukamaju dan kecamatan sekitarnya.

Baca Juga: Terungkap Alasan Mengapa Deddy Corbuzier Baru Pindah Agama saat Menikahi Sabrina dan Bukan Kalina

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., mengatakan bahwa kedatangan TGB Muhammad Zainul Majdi ke Kabupaten Luwu Utara adalah untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemda dan masyarakat Luwu Utara, termasuk menemui warga Nahdlatul Watan.

“Insya Allah, beliau ke Luwu Utara Kamis 9 Juni, tepatnya di Kecamatan Sukamaju untuk menyampaikan Tabligh Akbar sekaligus menemui warga Nadlatul Watan,” kata Armiadi saat memimpin Rapat Persiapan Kedatangan TGB, Selasa (7/6/2022), di Ruang Kerjanya.

Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi Tabligh Akbar di Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara (Dok. LHR)

Armiadi berharap, Kecamatan Sukamaju yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut untuk segera melakukan persiapan menyambut kedatangan TGB di Sukamaju. “Tentu kita berharap, Sukamaju siap menjadi tuan rumah Tabligh Akbar TGB ini,” harapnya.

Baca Juga: Pemprov Guyur Miliaran Rupiah untuk Pembangunan Infrastruktur di Lutra,

Terpisah, salah seorang Tim Safari Dakwah TGB, Mahrip, membenarkan kedatangan TGB ke Luwu Utara. Menurutnya, kedatangan TGB dalam rangka Safari Dakwah di Tana Luwu. “Selain Safari Dakwah, tentu juga beliau mau bersilaturahmi dengan warga Luwu Utara,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X