• Senin, 15 Agustus 2022

Sandiaga: Pariwisata Ekonomi Kreatif Akan Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja pada 2024

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:03 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Instagram/sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Instagram/sandiuno)

KLIKANGGARAN – Pada tahun 2024 akan terdapat 4,4 juta lapangan pekerjaan baru yang diciptakan melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sementara untuk tahun ini, lanjut Sandiaga Uno, ditargetkan akan tercipta 1 juta lapangan kerja baru.

Target sektor pariwisata dan ekonomi tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam acara 10 Tahun Forum Pemred, di Hotel Raffles, Jumat (5/8/2022)

“Tahun ini pariwisata dan ekonomi kreatif akan menciptakan 1 juta lapangan kerja baru. Adapun, pada 2024, [kami menargetkan] 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Piala AFF U-16, Timnas U-16 Targetkan Kemenangan Lawan Vietnam, Inilah Strategi yang Akan Diterapkan Pelatih!!

Target tersebut dilandasi dengan makin sehat dan bermartabatnya demokrasi politik di Indonesia, tambah Sandiaga.

Ia pun memberikan catatan kondisi itu masih dibarengi banyak tantangan krisis yang akan dihadapi mulai dari krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan.

“Memang harga bahan pokok makin meningkat. Kita semua melihat bahwa lapangan kerja akan dapat diciptakan apabila kita semua bergandengan tangan,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga mengharapkan agar ke depan semua elemen dapat saling bahu membahu dalam membangun Tanah Air, dari tingkat pejabat hingga ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X