• Sabtu, 2 Juli 2022

Masih Soal Rara, Sang Pawang Hujan di Balap MotoGP Mandalika, Ini Kata Sandiaga Uno

- Selasa, 22 Maret 2022 | 08:26 WIB
Aksi Rara sebagai pawang hujang saat balapan motoGP berlangsung pada Minggu (20/3/2022) (Instagram @rara_cahayatarotindigo)
Aksi Rara sebagai pawang hujang saat balapan motoGP berlangsung pada Minggu (20/3/2022) (Instagram @rara_cahayatarotindigo)

KLIKANGGARAN-- Menteri Pariwata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akhirnya angkat bicara mengenai Keberadaan Rara, pawang hujan di ajang balap motoGP Mandilika yang berlangsung di Sirkuit Mandalika NTB  yang kini tengah viral .

Aksi pawang hujan di lintasan motoGP Mandalika 2022 yang hangat diperbincangkan dimana-mana ternyata memang sengaja dihadirkan.

Menurut Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif, pawang hujan dihadirkan sebagai bagian dari kearifan lokal yang bertujuan untuk menarik perhatian.

"Ini bagian dari atraksi kearifan lokal, budaya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tapi tentunya Allah SWT yang tentunya berkehendak balapan tertunda 1 jam dan bisa terlaksana. Ini jadi momen yang berkesan bukan hanya pembalap tapi juga masyarakat Indonesia," ujar Sandiaga Uno dikutip dari antaranews.com dari keterangan resmi pada hari Senin, 21 Maret 2022

Baca Juga: Inilah Alasan Warganet Ramai Sebut 27 T sampai Trending di Twitter, Ada Hubungannya dengan Mandalika?

Hujan yang masih berpotensi mengguyur Mandalika membuat banyak pihak berusaha mengamankan sirkuit dari hujan agar bisa digelar balapan.

Lintasan licin tentu akan menyulitkan para pembalap untuk memacu motornya.

"Jadi terus terang saat hujan kami berkoordinasi, kami memastikan bahwa gelaran ini harus sesuai dengan kaidah keselamatan bagi para riders dan juga keselamatan seluruh kru," tambah Sandiaga Uno.

Keberlangsungan balapan dan keselamatan para peserta jadi hal yang diperhitungkan tentunya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com, Instagram @rara_cahayatarotindigo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X