• Minggu, 14 Agustus 2022

Sandiaga Uno Dukung PayPal, Epic Games, Steam Diblokir, Inilah Alasannya

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:37 WIB
Sandiaga Uno (Dok. Dodi)
Sandiaga Uno (Dok. Dodi)

KLIKANGGARAN -- Pemerintah melalui Kominfo telah memblokir layanan PayPal, Epic Games, dan Steam, keputusan Kominfo tersebut diklaim telah sesuai dengan aturan.

Menurut Kominfo, alasan pemblokiran karena beberapa layanan tersebut dinilai tidak memenuhi aturan penyelenggara Sistem Elektronik melalui pendaftaran.

Namun demikian tidak sedikit pihak yang menyayangkan atas aksi pemblokiran tersebut, hingga memunculkan banyak protes dikalangan para pengguna internet di Indonesia, melalui tagar #blokirkominfo.

Baca Juga: Inilah Profil Fitrul, Trending di Twitter karena Dinilai Sejumlah Warganet Belum Laik Bermain di Persib!

"#BlokirKominfo, Steam, Epic Games dan PayPal diblokir tapi website judi online dibiarkan," protes akun Twitter @spkjavier.

Di samping banyak protes, pemblokiran tersebut mendapat banyak dukungan dari sejumlah pihak termasuk dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Terkait pemblokiran sejumlah layanan populer, sang menteri Sandiaga Uno mengatakan dalam akun Instagramnya bahwa keputusan tersebut dinilai sudah tepat.

Baca Juga: Hadiri Perayaan Grebeg Suro Sambut Tahun Baru Islam, MFA Sebut Itu akan Menjadi Agenda Tahunan Provinsi Jambi

Sandiaga Uno mendukung upaya pihak Kominfo yang dinilai sudah sesuai dengan aturan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X