• Minggu, 14 Agustus 2022

Target Wisata Religi Meningkat, Sandiaga Uno Gandeng Dewan Masjid Indonesia

- Selasa, 22 Maret 2022 | 20:49 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

KLIKANGGARAN -- Tujuan wisata di Indonesia sangat beragam, mulai dari wisata bahari, wisata konsevasi, wisata budaya, dan lain sebagainya.

Tujuan wisata religi pun tidak luput dari daftar wisata masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara.

Karena hal ini, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mengoptimalkan peran dan fungsi Masjid untuk dukung sektor ekonomi kreatif Indonesia bidang wisata.

Demi meningkatkan target wisata religi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca Juga: Kejari PALI Tahan Eks Sekwan DPRD PALI

Dikutip dalam laman kemenparekraf.go.id kerja sama antara Kemenparekraf dengan DMI ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Sekretaris Kemenparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani dengan Sekretaris Jendral Pengurus Pusat DMI, Imam Addaruqutni pada Selasa, 21 Maret 2022 di Gedung Pengurus Pusat DMI, Jakarta Timur.

Dalam penandatanganan ini Menteri Sandiaga Uno pun turut hadir dan memberikan sambutan mengenai kegiatan tersebut,

“Saya juga studi banding dengan Grand Mosque di Abu Dhabi yang mana tadi Pak Syaf (Wakil Ketua Umum PP DMI) menyatakan bahwa yang mengunjungi itu lebih banyak umat non-muslim. Jadi menurut saya ini potensi wisata yang bisa kita kelola secara betul-betul serius, sehingga ini akan memastikan kita mempercepat akselerasi proses recovery kita, proses kebangkitan kita,” ujar Menparekraf.

Baca Juga: Siapakah Putra Siregar yang Dilaporkan Istri Juragan99, Shandy Purnamasari ke Breskrim? Berikut Profilnya

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X