• Minggu, 14 Agustus 2022

Penguatan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Serahkan Bantuan pada Seniman di Bali

- Senin, 20 Desember 2021 | 19:53 WIB
Menparekraf serahkan bantuan untuk Seniman Bali (Dok.kemenparekraf.go.id)
Menparekraf serahkan bantuan untuk Seniman Bali (Dok.kemenparekraf.go.id)

KLIKANGGARAN – Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 dan dampaknya telah melanda dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Salah satu provinsi yang mengalami dampak signifikan akibat pandemi ini adalah Provinsi Bali, karena selama ini bertumpu pada sektor pariwisata.

Kondisi tersebut menjadikan pertumbuhan ekonomi di Bali menurun drastis hingga minus 9 persen. Tidak ingin kondisi ini berlarut-larut, pemerintah ambil sikap. Salah satunya dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Eekonomi Kreatif.

Sebagai salah satu upaya penguatan ekonomi, Menparekraf menyerahkan bantuan Peduli Pengusaha bagi para seniman di Bali. Hal ini ditujukan untuk kebangkitkan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Pada hari Minggu, 19 Desember 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyerahkan bantuan kepada 47 sanggar seni di Bali. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendorong pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Keterangan Bengkel Dinyatakan Fiktif, Penghapusan Sanksi Empat WP di Pemprov Sumsel Bermasalah

Sandiaga Uno menyempatkan berdiskusi mengenai upaya pemulihan perekonomian Pulau Dewata dengan sejumlah awak media yang hadir di acara tersebut. Dalam diskusi itu, Sandi berharap media menjadi corong informasi untuk berbagai upaya pemulihan ekonomi Bali yang dilakukan oleh Pemerintah.

Terlebih, kata Sandi, awak media di Bali punya semangat yang tinggi dalam memberitakan upaya-upaya pemulihan ekonomi bangsa ini.

Saat penyerahan yang dilaksanakan di Wedja Restaurant, Ubud, Kabupaten Gianyar, Sandi menyampaikan beberapa hal penting. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Pengusaha Peduli Seniman.

Sandi berpesan, pemberian bantuan ini diharapkan menjadi salah satu bentuk program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Hal ini sebagai upaya memulihkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X